Daftar Film Jepang Romantis Menurut Marchei’s Journey

Belakangan ini memang postingan saya lebih banyak tentang film dan drama korea. Padahal jauh sebelum saya menyukai film korea, saya sudah jatuh cinta dengan film dan dorama Jepang. Oke, langsung aja lihat list dibawah ini siapa tahu ada yang sama dengan film  favorit sahabat semua. Oh iya kalo ada yang mau menambahkan, bisa comment dibawah…. >___<

1. Koizora/ Sky of Love (2007)

Cast:

  • Miura Haruma as Sakurai Hiroki
  • Arakagi Yui as Tahara Mika
  • Koide Keisuke as Yuu

Film yang diangkat dari komik dengan judul yang sama ini sangat terkenal di negaranya. Dari komik yang saya baca, ternyata komik dan filmnya diadapatasi dari kisah nyata.

Mika Tahara (Aragaki Yui) suatu hari berkenalan dengan Sakurai “Hiro” Hiroki (Miura Haruma) dengan cara yang unik melalui telepon. Hiro selalu mendampingi Mika sehingga cinta mereka semakin dalam dan jauh yang akhirnya mengakibatkan Mika hamil. Hiroki sebetulnya sangat senang dan bergegas melamar Mika. Namun, keluarga Mika belum merestui mereka karena mereka masih sekolah menengah. Saat malam Natal, Mika mengalami keguguran. Mika dan Hiroki lalu membuat marshmallow kecil yang melambangkan anak mereka, mereka pun berjanji bahwa setiap tahun mereka akan datang ketempat itu untuk menjenguk anak mereka. Akan tetapi lambat laun, Hiro menjadi berubah dan memutuskan hubungan dengan Mika. Mika pun menemukan pria lain, yaitu Yuu (Koide Keisuke) yang lambat laun dicintainya hingga masuk perguruan tinggi. Pada malam natal, Mika mendapati kenyataan bahwa alasan Hiro berubah dan memutuskan hubungan dengan Mika karena Hiro sakit kanker.

2. I Give My First Love to You/ Boku no Hatsunoi Kimi ni Sasagu (2009)

Cast:

  • Masaki Okada as Takuma Kakunouchi
  • Mao Inoue as Mayu Taneda

Semenjak kecil, Takuma sudah didiagnosis penyakit jantung. Takuma berteman dengan seorang anak perempuan yang merupakan anak dari dokter yang merawat Takuma, Mayu Taneda. Dokter memperkirakan bahwa usia Takuma hanya sampai 20 tahun saja. Pada usia 8 tahun, Takuma berjanji akan menikahi Mayu ketika dia sudah berusia 20 tahun. Akan tetapi Takuma mulai khawatir tidak dapat memenuhi janjinya tersebut sehingga dia berusaha masuk ke sekolah bergengsi. Ternyata Mayu yang siswa biasa juga dapat menembus masuk ke sekolah tersebut dan mulai menunjukkan sikap overprotectif terhadap Takuma. 

 3. Heavenly Forest / Tada, Kimi wo Aishiteru (2006)

Cast:

  • Miyazaki Aoi as Satonaka Shizuru
  • Tamaki Hiroshi as Makato Segawa

Ne, Makoto… ano kisu no toki, sukoshi wa, ai wa atta ka na?…” (Makoto, apakah terdapat sedikit saja cinta, pada ciuman waktu itu??)

Kalimat itu tertulis dalam surat Satonaka Shizuru (Miyazaki Aoi) kepada sahabatnya Makoto Segawa (Tamaki Hiroshi). Cerita ini diawali dari perjalanan Makoto untuk menemui Shizuru, sahabatnya, bermodalkan surat yang dikirimkan oleh Shizuru setelah beberapa tahun Shizuru menghilang dari kehidupan Makoto. Setelahnya, cerita menjadi flashback, dimana Makoto mengenang awal pertemuannya dengan Shizuru yang tergolong sebagai pertemuan yang aneh…

4. Taiyou No Uta / Midnight Sun (2006)

 Cast:

  • YUI as Amane Kaoru
  • Takashi Tsukamoto as Fujishirou Kouji

Kaoru selalu melamun menatap jendela kamar tidurnya setiap pagi sebelum fajar. Dia bisa melihat hamparan pantai di depan rumah orang tuanya di sebuah bukit di Kamakura. Matanya terrfokus pada aktivitas di pemberhentian bus, di mana Kouji dan dua sahabat terbaiknya bertemu sebelum pergi berselancar. Munculnya matahari menyebabkan Kaoru menurunkan tirai dan pergi tidur karena ia menderita xeroderma pigmentosum (XP) dan paparan sinar matahari memiliki potensi untuk membunuhnya. Pada malam hari Kaoru berjalan ke stasiun kereta api, memainkan gitar dan menyanyikan lagu-lagu yang telah ia tulis. Suatu pagi dia di halte bus ketika bernyanyi, tiba-tiba Kouji datang. Kouji menyukai lagu yang Kaoru nyanyikan dan berjanji untuk pergi dan menemani Kaoru sebagai musisi jalanan di hari pertama liburan musim panas. Tetapi seorang pria telah menduduki tempat itu. Kouji membawa Kaoru ke Yokahama dengan sepeda motornya dan menarik perhatian banyak orang. Kouji mulai jatuh cinta dengan kaoru, tapi Kaoru teringat bahwa ketika matahari terbit ia tidak bisa hidup normal.

5.Crying Out Loud, In The Center of The World/ Sekai no Chuushin de, Ai o Sakebu (2004)

Cast:

  • Takao Osawa as Sakutaro Matsumoto
  • Koo Shibasaki as Rituka Fujimura

Pada tahun 1980 di Kyushu, dua remaja jatuh cinta, dan bertukar rahasia dan pikiran mereka dengan cara mengirimkan rekaman tape satu sama lain. Lebih dari satu dekade kemudian, Remaja tersebut bertumbuh dewasa dan menemukan kembali rekaman terakhir suara kekasihnya yang telah lama mati. Kata-katanya memicu serangkaian kilas balik dan menggambarkan awal yang menyenangkan dan akhir yang tragis dari hubungan mereka

6. Say Hello for Me (2007)

Kisah persahabatan 3 orang anak  (Sataoshi, Karin, Yuuji), dari awal persahabatan itu timbul perasaan cinta antara Satoshi dan Karin. Namun persahabatan itu terhenti dikarenakan salah satu dari mereka harus pindah ke luar kota. Tiba-tiba setelah 13 tahun berpisah, mereka bertemu dan hubungan antara “satoshi dan Karin” pun dimulai kembali. Film romantis yang mengharukan, endingnya juga sangat bagus…

7. Rainbow Song (2006)

Tomoya Kishida (Hayato Ichihara) adalah seorang staf di studio TV ketika dia mendengar berita kematian teman dekatnya, Aoi Sato (Ueno Juri). Kejadian ini membuatnya mengingat lagi kejadian-kejadian yang mereka alami bersama, mulai dari pertemuan di toko kaset, syuting film pendek sebagai anggota klub film universitas mereka, untuk mengucapkan perpisahan. Meskipun saling mencintai, keduanya sama-sama tak berani mengakui perasaannya, yang sayangnya terlambat…

8. Hanamizuki (2010)

Pertemuan pertama Sae (Aragaki Yui) dan Kouhei (Ikuta Toma) berawal dari sebuah kereta api. Kouhei yang seorang Nelayan ini pun tertarik pada Sae pada pandangan pertama, lalu mulai mencoba menarik perhatian gadis ini, tapi tiba2 saja kereta yg mereka tumpangi secara mendadak berhenti karena hampir saja menabrak seekor rusa. Sae yang sedang buru2 pergi ke sekolah pun, dengan terpaksa menerima tawaran bantuan dari Kou, dan belum lagi akhirnya masalah lain yang dibuat oleh mereka berdua yang mengakibatkan Sae pun terlambat mengikuti Ujian Rekomendasi dari sekolah untuk masuk ke Universitas Waseda Tokyo, yang selama ini diimpi-impikannya. Tapi karena kejadian itu, hubungan mereka menjadi dekat, apalagi Kouhei terus memberikan semangat kepada Sae untuk terus belajar yang rajin agar Sae bisa lulus ke Universitas impiannya tersebut. Lalu Sae akhirnya lulus ujian dan harus pergi ke Tokyo meninggalkan Kouhei. Hubungan jarak jauh pun terjadi, diawal mereka bisa mengatasinya, hingga kemudian berbagai ujian terhadap cinta mereka pun muncul.

About these ads

78 thoughts on “Daftar Film Jepang Romantis Menurut Marchei’s Journey

  1. Hotaru no Hikari

    Drama : Jepang
    Jenis: Romantis, Komedi
    Tanggal Film : July 2007
    Jumlah Episodes: 10
    Rating : *****
    Pemain: Ayase Haruka, Fujiki Naohito, Itaya Yuka, kato Kazuki, Kurotani Tamoka, Maruyama Tomomi, Takeda Shinji, Watabe Gota, Yasuda Ken

    Hotaru bekerja di perusahaan desain interior ternama. Profesi elit tetapi kehidupan pribadi Hotaru’benar-benar bertolakbelakang dengan keglamoran. Dia tinggal sendirian, dan ketika dia tidak bekerja dia senang bermalas-malasan di rumah kontrakannya dengan berpakaian training. Dia tidak tertarik terhadap lelaki. Faktanya, dia tidak tertarik dengan apapun. ” Aku lebih senang tidur-tiduran daripada jalan-jalan”, itulah motonya.

    Pemilik rumahnya adalah pemilik bar, dan suatu hari anak lelakinya, yang baru saja berpisah dengan istrinya, datang untuk tinggal kembali di rumahnya. Dia tidak tahu seseorang tinggal di rumah orang tuanya. Dia terkejut dengan rumahnya yang berantakan, tetapi tidak seterkejut Hotaru. Ternyata anak pemilik rumahnya adalah atasannya. Mereka pun kemudian hidup satu rumah dan merahasiakannya pada teman-teman sekerjanya.

    Drama ini sangat lucu dan akan membuat penonton tertawa terbahak-bahak. Apalagi ketika Hotaru jatuh cinta sama rekan kerjanya, Teshima, dimana dia tidak tahu harus berbuat apa. Dan sikapnya dalam bereaksi terhadap kisah asmaranya dengan Teshima amatlah konyol. Dan Managernyalah yang menjadi tempat curhatnya dan melihat betapa lugu, naif, polos dan konyolnya Hotaru. Sehingga lama kelamaan Managernya pun akhirnya jatuh cinta pada Hotaru. Namun Hotaru tidak menyadarinya.

    Ketika hotaru pindah dari rumahnya dan kemudian tinggal bersama dengan Teshima, barulah dia menyadari bahwa dia membutuhkan Managernya untuk menjadi teman bicaranya. Untunglah Teshima memahami bahwa sebenarnya Hotaru mencintai Manager dan kemudian melepaskannya.

  2. koizora gak ada bagus2 nya pun…. gak ngaruh…

    kalo film komedi jepang gw akuin bagus film and kartunnya… tp kalo film sedih sampe menyayat jiwa dan raga juga batin mah tetep korea yang megang…….

    at least nice inpoh…

  3. minta link buat film one litre of tears yang 1 part aja donk, cz download yang ada di blog2 laen banyak part`nya..bingung gabung`inya kek gimana
    koizora mantabb..tuh cowoknya yang ikut di crow zero 2 kan??! ternyata pinter juga acting mellow..hehehh

  4. Dari kedelapan daftar film diatas kayaknya romantis juga.
    Tapi sayangnya yang baru ditonton cuman I Give My First Love to You
    yang sampai sekarang masih menjadi film favorit semenjak itu.

  5. minta link download nya juga donk sekalian,,, hmmm,, haru diakui film2 jepang keren2, apalagi romance nya, aya udh nonton ih beberapa, oh iya ada yang udah pernah nonton film “millioner first love” belum ? mungkin bisa jadi pilihan film romance kesukaan anda juga..

    thanks.

  6. Dibanding Korea, saya lebih menyukai film Jepang. Saya lebih suka bahasa Jepang. Di antara list tersebut sebagian sudah saya tonton, dan yang paling romantis tentunya “Hanamizuki”.
    Bisa kasih link2 film tsb gak?

  7. sk banget sm koizora, meski alur ceritanya gak ‘wow’ banget..
    aku jd suka sm haruma miura gr2 film itu.. pdhl aku dah pernah lht haruma miura di film lain..

  8. makasi referensinya :)
    ada lagi yang menurutku bagus, kimi ni todoke
    ceritanya lucu, si cewek di anggap sadako. dan hiruma manis banget, banyak tersenyum.
    cerita tentang persahabatannya keren ^^

  9. ada yang tw gx? film jepang ,
    ttg seorang anak perempuan yang skola, dy menderit cacat(klo gx sala lumpuh),
    tpi dy dekat dengan seorang pria bernama kalo gx sala ‘Ma Seng”,
    ada yang tw gx judul filmnya?

  10. KOIZORA itu bukan hanya filmnya yang bagus… tpii dramanya juga gk kalah bagusnya !!!
    malah dramanya yang bikin mata akuu bengkak abieesstt

  11. coba be with you
    tuh film keren bgtz…
    tapi saddest bgtz endingnya

    nah kalo yang happy ending snow virgin aj…
    seru tuh…
    pemeran utamanya miyazaki AOI

Silahkan komentarnya disini... ^^

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s