10 Drama Korea Terbaik Tahun 2010 Menurut Marchei’s Journey

Anyeong Cingudeul…. This time Marchei’s Journey mengurutkan 10 Drama Korea Terbaik Tahun 2010. Kalau ada tambahan, silakan di share yaa….

1. Personal Taste

Personal Taste mendapat perhatian begitu besar di Indonesia. Selain ceritanya yang menarik, kehadiran aktor paling top Korea saat ini, Lee Min Ho merupakan daya tarik yang membuat drama ini begitu diminati. Drama ini bercerita tentang hubungan cinta antara Jeon Jin Ho (Lee Min Ho) dengan Park Kae In (Son Yeh Jin). Jeon Jin Ho adalah seorang pria straight yang berpura-pura menjadi seorang gay agar bisa menjadi teman sekamar dari Park Kae In. Konflik dibangun dari cinta segitiga yang terbangun antara Jon Ji Ho, Park Kae In dan Han Chang Ryul.

2. You’re Beautiful/ He’s Beautiful

Drama You’re Beautiful yang ditayangkan di Indonesia dengan judul He’s Beautiful. Kisahnya dimulai ketika sebuah boyband idola Korea bernama A.N.Jell yang menghadapi masalah serius karena vokalis utamanya Hwang Tae-kyung (Jang Geun Suk) mengalami gangguan suara. Karena tidak mau band tersebut berantakan menajemen artis mereka measukkan seorang vokalis baru bernama Go Mi-nam. Sayangnya belum sempat debut ia harus menjalani operasi mata, maka manajernya meminta bantuan Go Mi-nyu yang tak lain saudara kembar perempuan Mi-nam untuk menyamar menjadi Mi-nam dan masuk dalam band A.N.Jell, disinilah semua konflik dimulai

3. Boys Before Flower

Boys Before Flower adalah drama adaptasi dari mangga Jepang Hana Yori Dango. Mulai ditayangkan di KBS TV pada Januari 2009 drama ini menarik perhatian banyak penggemar di seluruh Asia. Untuk urusan penggemar Boys Before Flower masih merupakan drama Asia yang memiliki penggemar terbesar hingga tahun 2010 ini. Drama yang terdiri dari 25 episode ini bercerita tentang Geum Jan Di (Koo Hye Sun), seorang gadis putri pemilik toko laundry yang secara tidak sengaja harus bersekolah di sekolah Elite Shinhwa. Di sekolah tersebut Geum Jan Di mendapat bullying dari anggota f4, namun pada konflik-konflik selanjutnya malah menjalin hubungan cinta yang rumit dengan dua anggotanya yaitu Gu Jun Pyo (Lee Min Ho) dan Yoon Ji Hoo (Kim Hyun Joong). Drama ini sangat layak untuk disebut sebagai drama terbaik Korea 2009, namun pada tahun 2010 ini drama ini berada pada posisi ketiga.

4. Queen Seon Deok

Queen Seon Deok menghadirkan genre drama yang sedikit berbeda dengan 10 drama terbaik korea 2010. Drama ini bercerita tentang Dinasti Shilla, salah satu dinasti terbesar dalam sejarah Korea. Yang menarik adalah walau menceritakan tentang konflik yang rumit dan panjang ala kerajaan, Queen Seon Deok tetap menjadi tontonan yang menarik dan mengasyikkan. Drama itu tayang selama 62 episode dan disutradarai oleh Park Hong Kyun dan Kim Geun Hong.

5. Playfull Kiss

Playfull Kiss dibuat berdasarkan cerita dari manga populer ITAZURA NA KISS, tentang Oh Ha Ni (Jung So Min), seorang murid yang selalu berantakan dan jatuh cinta kepada seorang yang sangat perfeksionis, Baek Seung Jo (Kim Hyun Joong). Seung Jo sempat menolak Ha Ni, dan mereka kembali didekatkan ketika rumah Ha Ni harus pindah ke teman lama ayahnya, yang tak lain adalah rumah ayah Baek Seung Jo. Sebelum ditayangkan drama ini mencatatkan diri sebagai drama yang memiliki rekor sponsor terbanyak. Nama Kim Hyun Joong dalam drama ini sepertinya masih sangat menjual. Drama ini sendiri belum sempat tayang di Indonesia namun sudah memantik animo karena secara resmi drama ini bisa dilihat secara online lewat situs Youtube.

6. Cinderella Stepsister

Drama Cinderella Stepsister diadaptasi dari dongeng anak-anak Cinderella, namun ditampilkan dengan cara yang sangat berbeda karena menghadirkan banyak cerita kelam. Drama ini bercerita tentang Eun Jo yang harus menghadapi banyak konflik. Ia hidup berdua bersama ibunya , Song kang Sook, dan terbiasa berpindah-pindah serta mengalami penderitaan karena ulah ibunya yang berusaha keras mencari uang menurut versinya sendiri, tanpa memikirkan perasaannya.

7. Baker King, Kim Tak Goo

Satu lagi drama yang memiliki ratting bagus dan pernah tayang di TV Indonesia bahkan di ulang sampai 2x. Drama ini bercerita tentang Kim Tak Goo (Yoon Shi Yoon), anak tertua Goo In Jong (Jun Kwang Ryul), presiden dari Samhwa Enterprise yang merupakan legenda di industri roti. Meski sangat berbakat, keluarga besar Goo In Jong yang dikomandani oleh istri muda ayahnya bersekongkol mencuri warisan Kim Tak Goo. Mau tidak mau Tak Goo harus membangun usahanya dari bawah untuk menjadi pengusaha roti nomor satu.

8. God of Study


Serial yang diadaptasi dari manga populer Dragon Zakura ini (diangkat lebih dulu ke dorama dengan judul sama dibintangi oleh Tomohisa Yamashita, Masami Nagasawa, Teppei Koike, Yui Aragaki, Akiyoshi Nakao dan Saeko) menceritakan tentang perjuangan guru dan murid di sebuah sekolah. Kang suk Ho (Kim Soo Roo) adalah pengacara biasa yang memutuskan menjadi guru SMA. stelah melihat kondisi dan tingkat kepintaran murid-muridnya yang memprihatinkan, Suk Ho memutuskan membuat kelas khusus bagi murid-muridnya. Kelas ini memberi iming-iming para siswanya biaya kuliah gratis di universitas paling terkenal dan prestisius di Korea Chun Ha Dae University.

Lima murid paling malas, Hwang Baek Hyun(Yoo Seung Ho), Gil Pul Ip (Go Ah Sung), Na Hyun Jung(Ji Yeon), Hong Chan Doo(Lee Hyun Woo) dan Oh Bong Goo (Lee Chan Ho) bergabung dengan kelas itu untuk membuktikan jika mereka juga bisa berhasil. Cerita lucu para murid SMA ini mencapai rating 26,8% di episode terakhir yang tayang 23 februari 2010.

9. Dong Yi

Serial saeguk yang menceritakan kisah Dong Yi atau Choi Sook Bin, pelayan air yang akhirnya menjadi selir Raja Suk Jong sekaligus ibu dari Raja ke 21 Chosun, Young Jo.

Aktris cantik Han Hyo Joo berperan sebagai Dong Yi sedangkan sang raja diperankan oleh Ji Jin Hee. Dong Yi juga menjadi ajang reuni bagi Han Hyo Jo dan Bae Soo Bin setelah sama-sama membintangi Brilliant Legacy.

kali pertama dityangkan Dong Yi berhasil mengalahkan serial saeguk bertema medis Jejongwoon (13,2%) dan serial KBS the Birth of The Rich (15,5%). Dong Yi mencapai rating tertingginya pada episode 26 yaitu 33,1 % yang tayang 15 Juni 2010.

10. Pasta

Di urutan terakhir ada drama Korea Pasta. Pasta mencakup impian dan keberhasilan seorang wanita muda yang bercita-cita untuk menjadi seorang koki di restoran elit “Sfera La”. Seo Yoo Kyung memulai karirnya sebagai asisten dapur di restoran “La Sfera” selama 3 tahun. Impian nya adalah menjadi koki masakan Italia. Dia akhirnya bekerja secara profesional sehingga menjadi koki.

Suatu hari, restoran La Sfera baru menyewa Choi Hyun-Wook, seorang koki yang pergi ke sekolah kuliner di Italia. Setelah kedatangannya, koki-koki perempuan dipecat satu per satu dan Yoo-Kyung menemukan dirinya untuk menjadi wanita yang berdiri terakhir. Dia menembakkan beberapa kali tapi datang dengan cara-cara untuk dipekerjakan kembali oleh Choi Hyun Wook. Akhirnya dia dipekerjakan kembali secara permanen ketika dia memenangkan kontes rasa buta.

Presiden yang baru direkrut, Kim San menyewa temannya dan selebriti koki Sae-muda sebagai koki co-head untuk bekerja dengan Hyun-Wook. Ternyata Sae-muda dan Hyun-Wook digunakan untuk tinggal satu sama lain ketika mereka berdua belajar di sekolah kuliner Italia. Tetapi mereka bubar setelah Sae-muda disabotase anggurnya dengan perebusan itu untuk memenangkan kontes memasak. Mereka berubah menjadi saingan dan mencoba untuk mengalahkan satu sama lain dalam membuat masakan Italia terbaik.

Bekerja bersama dua koki selebriti, Yoo Kyung merasa kecil dan tidak signifikan. Dia secara bertahap mengembangkan perasaan untuk Hyun Wook yang karismatik. Namun, pemilik restoran Kim San mulai tertarik dengan ketampanan Yoo-Kyung dan hubungan antara mereka menjadi penuh dengan kompleksitas.

Sumber : IniSajaMo | WeWillFindOurWay

About these ads

11 thoughts on “10 Drama Korea Terbaik Tahun 2010 Menurut Marchei’s Journey

  1. menurut aku sih ini. 1. You are my destiny(2009) 2. Playfull kiss(2010) 3. Full house(2004) 4. Boys Before Flower(2009) 5. Cruel Tempation(sedih banget)(2007) 6. I miss you(2012) 7. Cinderella sister(2010) 8. Dream High(2011) 9. Secret garden(2011) 10. Queen seon deok(2008). Dari drama korea yang pernah aku tonton, menurutku itu..

  2. aaaaahhh…, lg@ semua yg kutonton jadi yg terbaik! huhuhu, mau nonton boys before flowers lg dan nonton dongyi serta queen seon deok lg. aku jg mau nonton bread, love and dreams lg. rinduuuuuu….

Silahkan komentarnya disini... ^^

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s