10 Drama Korea Terbaik Tahun 2011 Menurut Marchei’s Journey

Anyeong Cingudeul…. Marchei’s Journey mengurutkan 10 Drama Korea Terbaik Tahun 2011. Sedikit bingung juga sih mengambil 10 drama aja, cause tahun 2011 itu menurut saya banyak banget drama Korea yang bagus-bagus. Kalau ada tambahan, silakan di share yaa….

1. Secret Garden

Kim Joo-won (Hyun Bin) pemuda tampan, hidup mewah dan pintar yang dipercaya untuk mengelola perusahaan keluarganya. Kemudian Oska (Yoon Sang-hyun) yang merupakan penyanyi yang terkenal hingga Asia, tetapi lucunya dia tidak memiliki bakat di bidang musik. Joo-won dan Oska merupakan saudara sepupu yang saling bersaing satu dengan yang lain

Suatu saat, Joo-won, Oska, Ra-lim dan Yoon Seul datang ke Pulau Jeju karena akan dibuat video klip oleh Oska dan disutradarai oleh Yoon Seul. Dalam Pulau Jeju itu Joo-won, Ra-lim dan Oska terpisah. Joo-won mencari Ra-lim dan suatu ketika Joo-won dan Ra-lim datang ke tempat misterius yang bernama Secret Garden. Di sana mereka diberi minuman alkohol oleh pemilik tempat itu hingga tertidur, dan saat bangun mereka sadar bahwa raga Joo-won dan Ra-lim telah tertukar!!.

2.  The Princess Man

The Princess Man ini ibarat kisah cinta tragis Romeo dan Juliet, mengambil masa dinasti Joseon (Chosun), tepatnya dalam masa pemerintahan Raja Munjong dan putranya, Danjong pada pertengahan abad ke-15.

Drama ini dimulai pada tahun 1453 ketika Pangeran Suyang (Kim Young-chul) membunuh perdana menteri Kim Jong-seo (Lee Soon-jae) dan adiknya sendiri, Pangeran Anpyung (Lee Joo-suk) dalam sebuah kudeta agar ia bisa menjadi raja ketujuh dinasti Joseon yang kelak dikenal dengan nama Raja Sejo (1455-1468).

Cerita lalu bergulir pada setahun sebelum kudeta tersebut, ketika Suyang dan Kim Jong-seo saling bermusuhan. Mereka tidak saling tahu jika anak-anak mereka, Se-Ryung putri Suyang dan Seung-yoo putra dari Kim Jong Seo saling jatuh cinta. Kisah cinta dan intrik politik itu makin ruwet dengan pengkhianatan sahabat karib Seung-yoo, Shin Myun (Song Jong-ho) yang diam-diam mencintai Se-ryung.

3.  City Hunter

Penggemar manga Jepang pasti mengenal karya Tsukasa Hojo yang kini dianggap klasik, City Hunter. Pernah diadaptasi ke dalam film yang dibintangi Jackie Chan, kini diangkat ke dalam serial drama Korea yang juga berjudul sama. Kisah serial drama yang dibintangi aktor ganteng Lee Min-ho ini telah diubah sehingga berbeda dengan kisah aslinya.

Dendam tokoh City Hunter yang bernama Lee Yoon-sung (Lee Min-ho) ini bahkan telah dimulai sebelum ia lahir. Dimulai sejak 27 tahun lalu ketika Park Moo-yul, ayah Lee Yoon-sung bersama pasukan elit Korea tewas dibunuh oleh pasukan negaranya sendiri demi menutupi rahasia lima politisi busuk. Rekan Park,  Lee Jin-pyo merupakan satu-satunya yang selamat. Ia bertekad membalas dendam kepada lima politisi yang mengkhianati mereka.

Untuk itu, Jin-pyo tega menculik Lee Yoon-sung yang baru lahir dari ibunya dan membawanya ke pegununganThailand dimana Jin-pyo menjadi gembong narkoba. Jin-pyo yang juga menjadi ayah angkat Yoon-sung mendidik sang putra angkatnya dengan keras agar menjadi pria tangguh dalam pertarungan senjata dan tangan kosong. Tidak hanya itu, Yoon-sung dikirim ke MIT di Amerika untuk belajar teknologi informasi yang kelak digunakan sebagai alat balas dendam.

Akhirnya Lee Yoon-sung kembali ke Korea dan berhasil menjadi anggota tim IT Blue House (istana kepresidenan Korea). Ia memanfaatkan posisinya di sana untuk rencana pembalasan dendam kepada kelima politisi tersebut. Sebelumnya ia telah diperingatkan ayah angkatnya, agar tidak jatuh cinta kepada wanita agar tidak menghalangi pembalasan dendam. Namun cinta tak dapat ditolak karena ia jatuh cinta kepada Kim Na-Na (Park Min-young) yang merupakan pengawal Blue House.

4. My Princess

Mengisahkan tentang seorang mahasiswi usia 25 tahun yang bernama Lee Seol  (Kim Tae-hee). Sebagai seorang gadis biasa, Lee Seol juga kerap berkhayal menjadi seorang putri. Lalu menemukan pangeran tampan yang dapat mengangkat derajat keluarganya.

Karena semenjak kecil, Lee Seol sudah banyak melalui kesulitan. Lee Seol belajar dengan sangat giat agar bisa masuk ke universitas ternama. Setelah diterima, Lee Seol sering kali bekerja part time di waktu luangnya agar bisa mendapatkan uang lebih.

Namun suatu hari, Lee Seol terbangun dan mendapati dirinya adalah seorang putri Korea dan bukan anak kandung dari orang tua yang merawatnya sejak kecil. Ternyata Lee Seol adalah cucu buyut dari kaisar terakhir dinasti Chosun, Kasiar Sunjong dan jati dirinya diungkapkan oleh seorang pemilik bisnis raksasa, Daehan Group yang mengenal ayah Lee Seol, cucu Kaisar Sunjong tersebut.

Lee Seol akhirnya menerima perannya sebagai seorang putri. Namun kini, ia terkunci dalam istana dan dipaksa untuk belajar etika sebagai seorang putri dari subuh hingga larut malam. Lebih buruknya lagi, Park Hae Young (Song Seung-hun) adalah satu-satunya pengajar dan sifatnya yang sangat sombong membuat Lee Seol membencinya. Park Hae Young adalah cucu konglomerat Dae Han yang menjadi seorang diplomat.

5. Heartstrings / You’ve Fallen for Me

Lee Shin (Jung Yong Hwa) mahasiswa musik modern.  Dia juga dikenal sebagai vokalis dan gitaris band The Stupid. Meski tampan, Lee Shin dikenal memiliki sifat sombong. Orang melihatnya sebagai sosok berhati dingin, walau sebenarnya ia memiliki sisi lembut. Lee Shin jatuh cinta pada Jung Yoon Soo (So Yi Hyun), profesor tari di universitas tempatnya belajar.

Gyu Won (Park Shin Hye), mahasiswi cantik dari keluarga berada yang mempelajari musik tradisional Korea. Lee Dong Gun, kakek Gyu Won adalah salah satu dari 3 besar musisi tradisional terbaik di jamannya. Harapan sang kakek, Gyu Won mengikuti jejaknya yaitu mahir membawakan alat musik tradisional.

Pada awalnya Lee Shin dan Gyu Won saling bermusuhan dan membuat kompetisi antara musik modern dengan musik tradisional. Sayangnya, Gyu Woon kalah dan harus menjadi budak Lee Shin. Mulai saat itu, Gyu Woon mulai menyukai Lee Shin yang dingin. Meskipun jelas-jelas Lee Shin sudah jatuh hati dengan profesornya, Yoon Soo.

6. 49 Days

Kisahn tentang seorang wanita muda cantik dari keluarga kaya, Shin Ji-hyun (Nam Gyu-ri) yang sebentar lagi akan menikahi tunangannya, Kang Min-ho (Bae Su-bin).

Sayangnya sebelum mereguk kebahagiaan, Ji-hyun mengalami kecelakaan  yang membuatnya koma dan mengantarnya ke pintu gerbang kematian. Namun roh Ji-hyun bertemu dengan seorang sosok malaikat, Song Yi-soo (Jung Il-woo) yang mengatakan belum waktunya ia mati. Ji-hyun diberi kesempatan oleh Song Yi-soo agar bisa sadar dari komanya dan hidup kembali.

Syaratnya, ia harus memenuhi misinya yaitu mengumpulkan air mata dari tiga orang selain keluarganya yang benar-benar menyayanginya dengan tulus dalam waktu 49 hari. Begitu ingin bersama lagi dengan tunangannya Min-ho, maka Ji-hyun mengambil alih tubuh Song Yi-kyung (Lee Yo-won), seorang wanita karyawan paruh waktu di sebuah toko.

7. Dream High

Menceritakan kisah enam siswa di Sekolah Tinggi Seni Kirin yang bekerja untuk mencapai impian mereka menjadi bintang musik dalam industri musik Korea. Go Hye Mi adalah seorang mahasiswa yang mengambil jurusan musik klasik tetapi telah menyerah mimpinya dengan memasuk keSekolah Tinggi Seni Kirin demi melunasi utang ayahnya.

Namun, dia harus mampu mengajak dua siswa lain untuk masuk ke sekolah tersebut agar dirinya bisa di terima di Sekolah Seni. Kedua siswa itu adalah : Song Sam Dong, yang tinggal di pedesaan, dan Jin Guk, yang tanpa sengaja bertemu ketika mencoba melarikan diri dari rentenir.

Yoon Hee Baek, yang sebelumnya adalah sahabat karib Hye Mi, menjadi saingannya di sekolah tinggi Seni Kirin karena Hye Mi mengkhianati dirinya selama audisi untuk masuk sekolah.

8.  Flower Boy Ramyun Shop/ Cool Guys Hot Ramen

Kisah dimulai dengan Cha Chi-soo (Jung Il-woo), seorang pemuda bandel dan playboy yang merupakan putra pengusaha konglomerasi makanan terbesar Korea Chasung. Chi-soo kembali ke Korea dari New York tanpa memberitahu ayahnya. Tidak hanya itu, Chi-soo mencari tempat tinggal tersembunyi dari ayahnya, namun ia tahu tidakakan mudah menghindari kejaran para anak buah ayahnya itu.

Demi menghindari kejaran tersebut, Chi-soo hendak bersembunyi di toilet namun di tolilet tersebut sudah ada seorang gadis yang bernama Yang Eun-bi (Lee Chung-ah). Akhirnya pemuda itu kembali ke ayahnya dan membujuk sang ayah agar tidak mengirimnya kembali ke Amerika. Sebagai imbalannya, Chi-soo bersedia kembali ke bangku sekolah yang kebetulan dimiliki perusahaan Chasung.

Ternyata di sekolah itu Chi-soo bertemu lagi dengan Eun-bi yang merupakan guru olahraga. Eun-bi yang berusia 25 tahun ini adalah mahasiswi jurusan pendidikan olahraga yang percaya profesi guru adalah pekerjaan terbaik baginya. Sebenarnya ia sedang patah hati lantaran pacarnya mengkhianati dengan teman kuliahnya sendiri.

Sekali lagi Eun-bi harus mendapatkan pukulan lain karena ayahnya meninggal. Terlebih lagi ayah Eun-bi malah mewariskan restoran mie ramen miliknya kepada seorang pria muda yang bernama Choi Kang-hyuk (Lee Ki-woo). Rupanya ayah Eun-bi berharap Eun-bi bisa berjodoh dengan Kang-hyuk. Setelah kehilangan pekerjaannya di sekolah gara-gara ulah Chi-soo, Eun-bi akhirnya bekerja di restoran ramen itu.

Tak terduga Chi-soo pun ikut bekerja di restoran tersebut agar bisa mendekati Eun-bi lantaran telah jatuh hati kepadanya. Kang-hyuk mengizinkan Chi-soo bekerja di restoran ramen itu lantaran Chi-soo adalah saudara seibunya Masalahnya Kang-hyuk pun mulai menaruh hati kepada Eun-bi. Di sisi lain, ayah Chi-soo sangat tidak setuju kedekatan putranya dengan Eun-bi dan berusaha menghancurkan restoran ramen itu agar Chi-soo dan Eun-bi bisa dipisahkan.

9. Lie To Me

Gong Ah-jung adalah pegawai negeri sipil tingkat 5 di Kementerian Kebudayaan, Olahraga dan Pariwisata Korea Selatan yang masih sendiri pada usia hampir 30 tahun ini. Ia dibesarkan oleh ayahnya yang berprofesi profesor ilmu ekonomi lantaran ibunya telah wafat ketika ia masih kecil. Tidak heran Ah-jung tumbuh menjadi gadis tomboy dan sering mendapat masalah.

Cinta pertama Ah-jung kandas di universitas lantaran pria yang dicintainya, Chun Jae-bum (Ryu Seung-soo) mencampakkannya begitu saja demi seorang wanita lain, Yoo So-ran (Hong So-hyun) yang tidak lain adalah sahabat Ah-jung sendiri.

Ketika bertemu kembali dengan So-ran, demi harga dirinya Ah-jung berbohong telah menikah. Lantaran salah paham, So-ran mengira Ah-jung menikah dengan Hyun Ki-joon (Kang Ji-hwan). Hyun Ki-joon bukan sosok sembarangan karena ia kaya dan presiden direktur konglomerat World Group. Berasal dari keluarga yang memiliki garis bangsawan Korea, tampan, cerdas dan berkepribadian baik, tidak heran jika Ki-joon dihormati.

Lantaran kebohongan yang dilakukan Ah-jung dan kesalahpahaman yang terjadi, tidak heran jika Ki-joon merasa terganggu dan galau karena teman dan keluarganya begitu percaya ia telah menikah.

10. Scent of Woman

Kisahnya dimulai dengan Lee Yeon-jae (Kim Sun-ah) bekerja di sebuah agen perjalanan wisata Line Tour sebagai asisten. Namun wanita yang berusia 30-an dan belum menikah itu sering tidak dihargai oleh rekan maupun atasannya.

Lantaran sebuah kecelakaan mobil, Yeon-jae memeriksakan diri di rumah sakit dan dokternya, Dr. Cha Eun-suk (Uhm Ki-joon) mengatakan ia diindikasikan memiliki kanker dan harus menjalani pemeriksaan lanjutan.

Dengan perasaan sangat tertekan, Yeon-jae kembali ke RS untuk pemeriksaan lanjutan. Ternyata dia harus syok lantaran divonis menderita kanker empedu yang parah dan usianya hanya tinggal 6 bulan. Bertekad menikmati sisa hidupnya, Yeon-jae lalu mengundurkan diri dari pekerjaannya. Ketika pergi berlibur ke Jepang, tak terduga ia bertemu Ji-wook yang merupakan pria idamannya.

Setelah bertemu Ji-wook, akhirnya Yeon-jae meraih kebahagiannya yang selama ini seperti tak bisa diraihnya. Rupanya Ji-wook jatuh cinta kepada Yeon-jae walau tahu usia wanita itu tidak lama lagi. Tentu saja cinta mereka mendapat tentangan hebat dari keluarga Ji-wook dan juga Im Se-kyung yang merasa Yeon-jae telah merampas pria yang dicintainya.

Lihat juga:

10 Drama Korea Terbaik Tahun 2010 Menurut Marchei’s Journey

About these ads

14 thoughts on “10 Drama Korea Terbaik Tahun 2011 Menurut Marchei’s Journey

  1. kalau menurut sy, scent of a woman, my princess itu tdk masuk ke daftar 10 terbaik. krn cerita.y biasa bgt, ending.y pun tdk memuaskan….

    mian….

  2. aQ paling suka my princess dan princess man, 49 days… lie to me jg..
    smua udah aq nnton b’ulang2…
    Aq plng ga suka ma flower boy ramyun shop, g menarik ceritax plus aq g suka pemeran cwekx, g cocok bnget ma ill woo oppa.. hufftt..

  3. dream high is the best…. bisa nonton pas adegan nyanyi nya itu di replay..replay lagi… dance nya keren juga,,, 49 days asli banjir air mata nonton film ini…

  4. aku setuju bgt sama heartstrings, dream higk, princess man, lie to me, dlll, yg ada d atas. aku suka semua drama korea yg d atas! wow spektakuler!!!

  5. aku penggemar berat dari drama korea dream high, 49 days, city hunter, secret garden, heartstrings, dan boys before flowers. wah, klo dream high memotivasi aku bgt. aku sangat suka drama korea….!!! ^_^

Silahkan komentarnya disini... ^^

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s