Pepes Tahu

Pasti sobat semua pernah makan yang namanya TAHU.

makanan yang terbuat dari kedelai ini emang bisaaaa aja dibuat macem2 masakan…

dan ini nih salah satu masakan favoirtku.. PEPES TAHU !!!. murah meriah, non-kolesterol, dijamin enak pula!!!

Bagi anak kost yang gak punya kompor, bisa kok di kukus pake magic jar (Rahasia!! ini pernah aku lakuin lho…hasilnya oke-oke aja…tapi kasian si magic jarnya…udah mungil dikasih beban pula buat ngukus….hehehehe).

Aku kasih tau resepnya deh…

PEPES TAHU

 

BAHAN:

1 bungkus tahu putih atau kuning (biasanya isinya 5-6 buah tahu), HALUSKAN.

1 butir telur ayam (tapi kalo ga pake juga ga apa2 kok, dijamin te2p enak

2 tangkai daun bawang, potong halus

2 buah cabai merah, potong serong tipis

Garam secukupnya

Daun Kemangi

Daun pisang untuk membungkus

 

BUMBU

3 butir bawang merah

1 siung bawang putih

(* kalo ga mo repot bisa pake bumbu penyedap masakan, PRAKTIS…hehehe)

 

Cara membuat:

  • Campur bumbu, daun bawang dan cabai merah. Aduk rata.
  • Masukkan telur, tambahkan tahu yang sudah dihaluskan.
  • Ambil daun pisang, beri adonan tahu
  • Sisipkan daun kemangi secukupnya
  • Kukus selama 30 menit sampai matang.

 

Selamat Mencoba…..🙂

 

Silahkan komentarnya disini... ^^

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s