Manusia Tertinggi di Dunia


Pengen donk lebih tinggi lagi 10 cm lagiii ajjaaa…pasti ga kalah ma model-model yang seliweran di tv. TAPI kalo tingginya kaya gini…duuh jadi mikir lagi deh…

Bao Xishun adalah manusia yang pernah di nobatkan menjadi manuisa tertinggi di dunia yang tercatat di Guinness World Record pada tahun 2005. Lelaki berdarah Mongolia ini lahir pada tahun 1951 dan berprofesi sebagai seorang penggembala. Ia memiliki tinggi 2,36 meter.

Namun baru-baru ini rekor manusia tertinggi telah dipecahkan. Pria tertinggi dari Mongolia telah dikalahkan oleh seorang pria dari Turki. Tapi sebelumnya, seseorang telah terlebih dahulu mengalahkan si tinggi dari Mongolia.

Pria Tersebut adalah Sultan Kosen, pria asal Turki, yang dicatat dalam Guinness World Records dengan tinggi badan 2,47 meter. Sultan Kosen (27) dianugerahi sebagai manusia tertinggi di dunia oleh Guinness Book of Records.

Sultan Kosen mengeluh, sampai saat ini dia belum pernah punya pacar. “Gadis-gadis takut melihatku. Padahal aku ingin sekali punya kekasih, dan berharap bisa segera menikah,” tuturnya. Kondisi tubuhnya yang kurus khususnya pada bagian kaki, membuatnya kesulitan berjalan. Kakinya tak sanggup menahan beban tubuhnya. Akhirnya saat ini Sutan harus menggunakan penyangga untuk membantunya berjalan.

Seumur hidupnya Kosen mengaku baru satu kali mengenakan baju yang pas ukurannya dan “gaya”, yaitu saat menggelar wawancara khusus dengan wartawan. Tempat tidurnya di rumah ditempah dengan panjang 3 meter. Baru-baru ini dalam turnya ke London, Sultan menarik perhatian warga Kota London.

So, pelajaran yang dapat dipetik adalah apapun bentuk tubuh kita, mau gendut, kurus, buntet (maksudnya pendek, hehehe :D) harus di syukurin…

sumber: http://isi-bumi-kita.blogspot.com/2010/05/manusia-tertinggi-di-dunia.html

Silahkan komentarnya disini... ^^

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s