Resep Nasi Goreng a la Anak Kost

Bingung mau makan apa pas pagi-pagi??? Atau masih ada nasi sisa semalam yang masih enak dan sayang kalo dibuang?? Yuuuk bikin nasi goreng aja. Intip resep Nasi Goreng a la Anak Kost berikut ini!

Kenapa disebut Nasi Goreng a la Anak Kost??? Ooow…bener banget karena resepnya dibuat sama anak kost tulen, sederhana, praktis, dan yang penting gak kalah enak sama buatan ibu-ibu yang udah jago masak. hehehe

Bahan Nasi Goreng a la Anak Kost :

  • 2 piring nasi putih
  • 2 butir telur, buat mata sapi
  • 2 buah sosis ayam atau sapi (bisa juga diganti bakso, suwiran daging atau kombinasi…yang pasti makin lengkap…makin enak!)
  • 2 sendok makan mentega atau minyak goring
  • Timun dan tomat secukupnya

Bumbu Halus Nasi Goreng a la Anak Kost (dihaluskan) :

  • 3 buah cabai merah, buang bijinya
  • 4 buah bawang merah
  •  Terasi secukupnya
  • Setengah  sendok teh gula pasir
  • Garam secukupnya

Cara Membuat Nasi Goreng a la Anak Kost :

  1. Tumis bumbu halus dengan mentega atau minyak goring, tambahkan sosis/suwiran daging/bakso, aduk rata. Masukkan nasi, masak sampai matang.
  2. Hidangkan nasi goreng dengan menaruh di atasnya irisan timun dan tomat.

Selamat mencoba Resep Nasi Goreng a la Anak Kost….

12 thoughts on “Resep Nasi Goreng a la Anak Kost

  1. Wahahaha ini bener2 simpel. Saya juga sering banget dulu waktu ngekos bikin nasi goreng. Telurnya saya buat orak-arik. Jadi masukin minyak dulu dua sendok makan, panasin, masukin potongan bwang merah-putih, masuk telur, aduk-aduk, agak matang, masukkan nasi. Sambil dibolak-balik ala koki handal, saya kasih kecap manis, kecap asin, dan saus tomat. Seperlunya saya kasih merica. terakhir2 kasih daun bawang (kalo ada).😀

    • iya… karena keterbatasan sebagai anak kost yang pake dapur umum dan uang saku yang pas2an… jadilah nasi goreng ini salah satu menu andalan. hehehe… menu lainnya yang paling sering telur ceplok. tinggal panasin minyak, masukin telor, kasih garam..🙂

Silahkan komentarnya disini... ^^

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s