Ada anak hilang di kost saya

Pernah di jodohin? atau pernah ngejodohin teman, sodara, sepupu, sampai tukang batagor.

Kalo saya pernah semuanya kecuali ngejodohin tukang batagornya. Nanti takutnya tukang batagornya malah yang suka sama saya (*narsis).

Ada cerita nih, masih hangat-hangatnya *kok seperti mau buka acara gosip? tenang-tenang.. saya tulis disini biar jadi pelajaran buat kita semua.. *ceileeeh

Semalam (6 Mei 2011), kost saya ribut ga karuan. Saya yang sedang seru nonton tv, harus beranjak dari kasur yang nyaman untuk melihat keadaan yang terjadi diluar sana. Ternyata setelah nanya sana-sini, keributan terjadi karena salah satu teman kost saya HILANG!!!! *Gyaaa… hilang kemana? Kalau saja tahu dia hilang kemana keluarganya gak bakal mungkin nyariin ke kost tengah malam gini.

Malam itu semua sibuk kasak-kusuk membicarakan anak yang hilang tersebut. Usut punya usut, dari salah satu teman dekatnya, yang masih satu kost dengan saya dan juga tetanggaan kamar *cepetan donk, jangan bertele-tele diperolehlah informasi yang berharga. Ternyata kawan kost saya itu, sebutlah namanya Sari *ini nama samaran lho, jadi maap aja yang punya nama sari bukan Anda yang saya maksud, belum sampai juga di rumahnya yang cuma 2 jam perjalanan dari Kota Semarang

Kronologisnya:

  • Sari minta diantar teman saya nyari angkot sampai ujung gang sekitar pukul 11 siang.
  • Sesampainya di ujung gang, Sari meminta teman saya tersebut untuk pulang duluan.
  • Kemudian, sekitar pukul 6 sore, pacarnya Sari telepon teman saya tadi, menanyakan apakah Sari pulang rumah atau kost.
  • Otomatis teman saya mengatakan, Sari pulang rumah. Tapi kaalu pulang rumah menurut perkiraan seharusnya sekitar pukul 1 atau 2 siang dia sudah sampai.
  •  Saat itu, saya dan teman saya mulai khawatir. Ditambah ibunya juga menelpon menanyakan keberadaan Sari.
  • Hingga saat ini, Sari belum ketemu juga.

Lalu apa hubungannya dengan jodoh-jodohan di atas?

Oke, ternyata Sari ini kabur dari kost dan tidak pulang ke rumah karena dijodohkan oleh orangtuanya. Padahal kabarnya, pria yang akan dijodohkan dengannya ini sudah mapan, pengusaha, sudah S2 dan haji pula, wajahnya pun tidak jelek-jelek amat. Coba bayangkan apa yang kurang dari pria ini?

Saya jadi bingung sendiri. Betapa rumitnya masalah hati ini. Sampai-sampai seorang anak yang saya kenal, pendiam, nurut dengan orangtuanya, rajin ibadah harus kabur agar tidak dijodohkan.

26 thoughts on “Ada anak hilang di kost saya

  1. sebelum selseai membaca, apa hubungannya, sampai muncul di kepala *cling “NII” hehe🙂
    tapi setelah baca…ternyata di jodohiin.. masih belum ketemu juga?

  2. kemapanan calon pasangan tidak menjamin akan bahagia, begitu juga sebaliknya.
    yeah, kita tidak tau apa yang sebenarnya terjadi, tetapi kalau sampai berani kabur, bisa jadi Sari sudah mentok, yakin bahwa dia tidakakan bisa lepas dari paksaan ortu, so? jalan terbaik (menurutnya) ya kabur😀

    coba tanyain pacarnya … jangan2 jangan hehehehe

    • Setuju banget saya sama mbak niQue. Walau gak bisa hidup hanya modal cinta doank, tapi kalo udah urusan hati kayaknya memang susah yah?ortunya tentu pengen yang terbaik buat anaknya, maka dari itu dijodohin dengan orang yang sudah mapan. Tapi kalau anaknya nolak, harusnya ada jalan yang terbaik donk. Kan masih bisa diomongin dengan pikiran jernih, hehehe

  3. fakta. .emang jaman skarang masih ada kok orang tua yg kayak gini. .
    (pengalaman pribadi). .
    seandainya ada sebutan buat orang tua yg durhaka, pastilah mreka yg menjodohkan anaknya. . hhohohohoho. . .

  4. Jodoh itu di tangan Tuhan,….
    Mungkin cowok yang dijodohkan itu brengsek..
    Atau orang tua Sari terlalu cerewet…
    Terlalu banyak menuntut….
    Hanya Sari yang tahu kenyataan yang sebenarnya…

Silahkan komentarnya disini... ^^

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s