Bus Sekolah Ber-Wi-Fi

BUS SEKOLAH – Mungkin jarang di antara sobat semua yang pernah menggunakan transportasi ini. Apalagi jika jarak rumah dan sekolah yang dekat.

Saat masih SMP, setiap hari, senin-sabtu saya diantar – jemput oleh Bus Sekolah ini. Warnanya bukan kuning seperti Bus Sekolah di luar negeri itu, tapi putih. Dan ada tulisan besar di kanan – kiri badan Bus, “BUS SEKOLAH NANSARI”. Ya, Bus Sekolah itu milik perusahaan di mana Bapak saya bekerja. Bus ini memang spesial untuk mengantar jemput anak karyawan yang rumahnya masih satu komplek Mess di Jambi. Sebenarnya, saya malas naik Bus ini.

Busnya lapang sekali, karena hanya ada sekitar 8 sampai 10 anak yang sudi naik Bus ini. Kami menjulukinya Bus Putih, karena mulai dari body Bus sampai jok warnanya putih semua. Subuh-subuh Bapak saya sudah rela berteriak-teriak, “Ayo Banguuuuuunn…nanti ketinggalan Bus Putih“.Hoaaammmhh… jam 6 teng Bus ini sudah berangkat. Tempat duduknya berhadapan. Jendelanya besar. Pak Supirnya masih terbilang muda, tak pernah ramah sedikit-pun. Tak ada musik apalagi senda gurau. 20 menit di Bus itu seperti setahun. Tak jarang saya tertidur, saking membosankannya perjalanan saya ke dan dari sekolah.

Bus Sekolah ber-Wi-Fi

Tapi tahukah Sobat, di Negara Bagian Arizona Amerika Serikat Bus Sekolahnya sudah sangat maju. Bus Sekolah Vail School District ini telah dilengkapi fasilitas dengan Wi-Fi. Fasilitas tambahan ini diberikan karena alasan banyaknya waktu para siswa yang dihabiskan di dalam Bus. Dengan adanya fasilitas ini diharapkan para siswa dapat mengerjakan tugas dan belajar online selama perjalanan. Canggihnya lagi, para siswa dapat mengakses langsung internet dengan laptop yang tersedia dimasing-masing bangku Bus. It’s Cool!

Kyaaa… saya jadi ngiri. Kapan moda transportasi masal di negara kita bisa semaju negara lain..Doakan saja…


Sumber Majalah Sister April 2010

52 thoughts on “Bus Sekolah Ber-Wi-Fi

  1. numpang nglirik potingannya…
    hehehe wah enak tuh gak bosan di perjalanan bisa sambil online.. online….info menarik…
    amin.. semoga lebih baik… yang terpenting mementingkan keselamatan penumpang

  2. Ada wifi ???
    Disediain laptop jugak ???
    ah, kapaaaan disini bisa seperti amrik ?! jangankan bus sekolah, jalan rayanya aja banyak yang bolong-bolong😦

    eh, itu anak yang tak tampak wajah itu rambutnya mirip dek bieber yaaa:mrgreen:

    • Iya itu seperti dedek Beiber y…? wah kalo urusan cowok aja, Mbak Agry cepet banget tanggapnya? hehehe:mrgreen:

      Ntar kalo jalannya udah mulus semua diseluruh pelosok Indonesia sampai kampung-kampung juga. Baru ada wifi sama laptop gratis di Bus. Alasannya, biar ga goncang2 pas di jalan. Ntar malah kejedot ma laptopnya.hehehe

  3. ntar kalau supirnya juga kepingin online, kaca depannya jadi layar, setirannya jadi keyboard dan mouse. Pas lagi jalan, tiba tiba ada kucing nyemprit sang sopir. Sopir kelabakan, di tabraknya si kucing. Kucing mati, Innalillah, kemudian mobilnya nabrak.. Haduh mirisnya….
    (eh, ga nyambung., Biar ah. Hehe

      • kyknya bangsa kita emang selalu kalah langkah ya… masih inget kata dosen tadi pagi, kereta KRL yang dipake di Indonesia adalah teknologi Jepang yang dipake pada sekitar tahun 70-an. Kita tinggal nunggu aja kapan shinkanzen ada di indonesia. Tentunya bekas dari Jepang.. hehe

    • Konon katanya menurut para ahli kewarnetan (hehehe, ngarang aja), dalam 4 tahun kedepan warnet sudah ga laku lagi. Mungkin nasibnya akan sama seperti wartel. haduuuh…sabar deh,,,😉

  4. nggak ada wifi aja di kreta ekonominya jakarta selalu penuh .Gimana kalo ada laptop dan koneksi internet…??

    Indonesia masih lama banget utk bus.Mungkin kreta eksekutif sudah mulai direncanakan,tp tanpa laptop lhoo.Wong slimut aja kalo ga diambil ama crew sblm turun aja hilang kok.

    • Hahaha… iya Mas Aan, jangankan laptop ada selimut aja di embat..

      Gak muluk-muluk deh pake laptop segala, yang penting alat transportasi umum di Indonesia semakin baik, ga berjubelan, no copet, no sumuk, no sampah, no mahal-mahal, Jalannya jangan bolong-bolong lagi. It’s enough. Agree?

      • setuju!! Semua bermula dari individu masing-masing. Kalo ada yang tertib dan ada yang sadar untuk ngikutin yang tertib itu, pasti yang mau ngelanggar jadi malu sendiri…

  5. waw enak juga y kl naik kendaraan smbil OL. pasti asyik dan nyaman nih. tp untungnya di bus sekolah bukan bus umum, kl bus umum ada juga bisa2 penumpangnya lupa diri nih. yg ada mlah nyasar.

Silahkan komentarnya disini... ^^

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s