Musim Layangan

Sekarang lagi musim apa yah? Oh iyaaa… lagi musim layangan. Karena masa kecil saya sebagai anak perempuan yang kalem dan cengeng, jadi musim layangan ini ga seriuh seperti sepupu-sepupu saya yang kebanyakan laki-laki. Ikut megangin layangan sebelom diterbangkan oleh sepupu saya saja itu sudah hebat.

Katanya, maen layangan itu asik banget ,seperti yang saya kutip dari forum Salatiga:

1. Seru Kalau Pas sangkutan kaya demam panggung, weleh…
2. Lebih asyik dapet layang-layang yang putus daripada beli (lebih puas kaya dapet Panasonic Award di kampung, wkakakaka) Joget

Melihat bocah-bocah yang bermain layang-layang memang sudah jarang di Semarang. Layangan sudah terganti dengan PSP, Playstation dan game konsol lainnya. Namun sore kemarin, secara tidak sengaja saat saya memutar arah melewati perumahan penduduk sekitar kampus, pemandangan menakjubkan itu nyata.

Sekitar 6 bocah berlarian mengejar layangan yang putus. Di langit, sekitar 8 buah layang-layang warna-warni menghias langit sore.

Saya memang tidak jago bermain layangan, apalagi berlama-lama mengekor sepupu-sepupu saya saat bermain, pasti sudah diteriaki ibu untuk mandi dan mengaji. Paling mujur saya berperan sebagai pemegang ulur dan pengikal benang. Jelas ini posisi nomor dua dalam bermain layangan.

Walaupun hanya disuruh-suruh, tapi saat layangannya terbang…. wiiiih…. biasanya saya ngotot ikut pegang talinya.  Udah gitu dah tau kan akhirnya gimana? Nyangkut terus putus… klepek…klepek… crying

Selamat bermain layang-layang…………….party

77 thoughts on “Musim Layangan

  1. Saya ingat dulu suka main layang-layang sama adik saya di atas genteng. Tapi sama kayak kamu, saya cuma bertugas megangin layangan sewaktu akan diterbangkan😦

  2. wkwkwkwkkw jadi inget masa kecil dulu sering ngejar2 layangan sampe ke kampung sebelah terus ketemu wanita heeeeee…

    salam

    • Jadi kaya dongeng “Penguasa Angin” yang pernah saya baca.
      hehehe😀

      Mungkin kalo paralayang saya mau, tapi kalo layang2?????
      hmmm… mau ga yaaa??? harus ada SNI sama ISO dulu baru mau dan terjamin keamanannya. wkekekekek:mrgreen:

  3. hehe jadi ke inget jaman anak² dulu di desa. abis sekolah langsung main di lapangan. main layangan yg modelnya segede gaban, model burung, model kekelawar hasil bikin sendiri pake plasti kresek.
    hehehe…

    salam mbakyu…

  4. di sini juga musimnya, bntar lagi ada lomba tahunan juga.
    tapi ngerinya kalo ngejar layangan sampe ke jalan dan anak2 biasanya gak tengak tengok…itu berbahaya

    • Iya, biasanya di Bali kan ada festival layangan.. Kyaaa… pasti seru banget ya Mas…

      iya karena saking serunya ngejar jadi ada bahaya ga tau. harus waspada kalo punya anak kecil…

  5. Di tempatku lahan seperti tanah lapang sudah susah ditemukan, tapi anak2 dengan kondisi yang ada tetap mampu menyesuaikan diri sehingga bermain layang2 tanpa tanah lapang pun bisa dilakukan.

  6. Wah…. sama Mba. Ditempat saya juga lagi pada musim layangan. Dan kalau sore banyak anak-anak yang mengudak layangan yang putus.

    Sukses selalu
    Salam
    Ejawantah’s Blog

  7. wah layangan…. pernah aku dapet musibah buruk gara2 musim layangn ini….

    gara – gara benang layangan yang melilit dileherku saat aku naek sepeda motor, aku jadi kecelakaan dah, masuk got pula. hehehe….

    lecet semua dah leher ku.

    • Ya ampun Mas Loewyi, itu kok ngeri banget benang layangan yang tajem bisa kena leher.. uuuh… saya juga pernah kejerat kakinya kena benang layangan di jalan. uuh perihnya kaya kesayat silet…

  8. Wah, saya baru saja nemanin Kevin main layangan sore ini di lapangan dekat rumah….
    Si kecil yang cewek juga ga mau ketiggalan ,,, he3x

  9. ha..ha, dulu gue punya layangan burung, tapi nyangkut digenteng orang, yang punya rumah marah2..semenjak itu gue vakum maen layangan.

    Maen ketempat gue ya, klik nama gue

  10. aku lupa ikut festiva layangan di bali hahaha goblok banget gue padahal rumahku dekat ama tempat festivalnya, tapi beruntung layangan-nya gede bangettempat festivalnya, tapi beruntung layangan-nya gede banget

Silahkan komentarnya disini... ^^

