Kejutan lucu dari Google

Saat pertama kali mecoba membuat blog, saya benar-benar belajar dari nol. Sampai saat ini pun saya masih tetap banyak belajar, terutama untuk memasang bermacam-macam widget yang tidak semuanya bisa diaplikasikan di wordpress.com.

Awal pertama peluncuran blog ini (ceilaaaah), sungguh norak. Berbagai macam widget saya coba pasang, mulai dari jam dinding doraemon, kalender yang bergerak-gerak sampai shoutmix, yang sungguh begonya tidak bisa dipasang di wordpress (tapi saya tetep ngotot) broken heart

Sekitar satu minggu kemudian, setelah ada blogger yang mulai melirik blog (jelek) ini, saya pun mulai berkunjung kesana kemari. Saat itu, rasanya saya tidak bisa sehari saja tanpa membuka blog, melihat komentar di tulisan saya dan pertambahan kunjungan flag visitor (hahaha, memalukan!).

Hari ini (30 Juni 2011), tepat sudah 3 bulan blog ini menjadi curahan pemikiran saya (yang aneh). Dan kejutan manis itu, begitu mungil terlihat di pojok kiri bawah.

Jeng! Jeng! “Woooooiiiiii…. Page Rank saya jadi 2”.

Mungkin bagi blogger lain yang sudah senior, hal ini biasa saja. Tapi bagi saya, PR yang meningkat dan Alexa yang semakin diet, menjadi kelucuan tersendiri bagi saya (oooooh… so swiiiiiiiit) love struck .Bagaimana mungkin ocehan saya (yang kebanyakan ngaco-nya) ini punya PR 2, dalam waktu 3 bulan lagi. Aaah.. how lucky i’am!

Ah yaa…. PR ini saya pasang bukan untuk bisnis (emang bisa ya pasang iklan di WP? kalo ada boleh laah… kekekekek). Jadi buat apa? biar rame aja #gubrak ,smugsaya sendiri gak begitu paham apa tujuan dari PR dan manfaat PR. Tapi setelah blog-jogging (sampe ngos2an), ternyata bulan ini banyak jugablogger lain yang dapet hadiah dari Google.

Waaaah selamaaaaat yaaa… Ayo semakin semangat nge-blognya!!!  party

125 thoughts on “Kejutan lucu dari Google

    • Yaelaaah…Mas Hari sih emang udah dari zaman baheula ngeblognya. Daku (berasa tahun 80’an) sih baru kemaren.

      Ciaaaaatttt…. Kakak seperguruan… ayo ajari saya biar makin naik PRnya. kalo ga tak satroni terus loh kostnya… hahahaha…😀

  1. Selamat ya neng, Hebat baru 3bln udah PR2. Minta do’anya biar blogku jg bisa pecah telornya.
    Sering berkunjung ya, he.he . . .

      • qa lebih suka pecah duren dari pada pecah telur, karena sekarang lagi musim duren loooo … mulai harga 5 ribu sampai 100 rib …. heee🙂🙂🙂
        salam kenal .. hebat banget yach …. 3 bulan udah prestasinya luar biasa

    • Mbak, bukannya kalu 1 itu lebih kecil dari 2… Kalu google pr sama alexa rank itu berbeda kan? Kalu google pr semakin tinggi nilainya akan semakin baik, dan sebaliknya kalu alexa rank semakin tinggi nilainya akan semakin melorot blognya…

      Sekian dan terima kasih…

      • Ahaaaiii… great comment nih.. sampai sini udah comment 3. Wah harus siap2 pesen payung cantik buat top commentator. hahahaha

        He’em kira2 gitu, kalo PR udah 10 wuaaaaah….nyama2in facebook. xixixixixi

        Terimakasih ya Mas Ikhsan buat penjelasannya. aah… keren kereeeen….😀

  2. di sini juga kaget ketika suami bilang blog nya dikasi PR3 sama google …
    langsung luncat ke 3??? ga pake satu … aneh ya google … atau google sedang bermurah hati gitu? hehehe

  3. Aku juga dapat mbak PR 2…ini betul2 membangkitkan gairah buat ngeblog dan blog-jogging biar ngos-ngosan tapi nambah ilmu.

  4. Selamat ya! Pageranknya naik.
    Tapi ini agak aneh, PR saya naik juga soalnya, dan blog2 personal lain juga banyak yang naik.

    Saya jadi penasaran sama google.

    • Mari kita buat tim detektif untuk menyelidiki keanehan gugel ini. kekekek:mrgreen:

      Btw, selamat ya geng buat kenaikan PRnya…. hwoaaa…senangnya blogger lain juga banyak yang naik PRnya. heheee😀

  5. “Bagaimana mungkin ocehan saya (yang kebanyakan ngaco-nya) ini punya PR 2, dalam waktu 3 bulan lagi. Aaah.. how lucky i’am!”

    Kalau gitu lanjutin aja ocehan ngaconya, sp tahu ntar naik lagi.. Bukan lucky lagi, tapi apa ya? Saya juga bingung hehe.. masalahnya diluar sana bnyak bgt yg udh ngincer keyword, nulis rapih tp blm dpt PR (kaya gue)😀

    • Hihihihi…. selain berbakat ngoceh di posting, mungkin Mas Budy harus menambah bakat lain “ngoceh di comment”. heeheheee…

      Saya doain semoga blognya Mas Budy bisa naik juga PRnya..😀

    • Aaaaaammmiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiinnnnnn😀

      Saya doakan juga semoga website Jepara semakin maju… Btw, kapan lagi ya saya main ke Jepara? haaa… ayo kita wisata ke Karimunjawa…

  6. Ntah aku PR nya berapa, aku ngga terlalu memperhatikan pr pr an, bagiku nulis blog cuman buat tempat naro ide dan uneg uneg aja, ga kepikiran sampe liat stat nya segala, hehe, tapi aku percaya, kalo blognya banyak manfaat, pasti statnya bagus.

    • Blognya Mas Raffaell bagus kok, kalo dilihat statnya pasti bikin mata ga percaya. waaah… bener2 blogger sejati tanpa memperhatikan PR dkk,,

      Semangat terus ya Mas untuk menularkan ilmu dan uneg2nya… hehehe😀

    • Jadi gini yaa tipsnya:
      1. Tuliskan ocehan otak kita.
      2. Banyak2 ngoceh di blog orang.
      3. Berbaik2 dengan gugel, misalnya mijetin, ga buang sampah sembarangan dan banyak2 ngasih oleh2. Pasti cepet naik ranknya. akekekeke
      #yang anda baca tidak sepenuhnya benar, harap jangan dilakukan dirumah. :mrgreen:

  7. ayo mbak terus smangat,
    saya jg mulai dari NOL kecil & sangat kecil malahan,
    haha…
    boleh dong bagi2 tips sama saya,,,ttg ngebLog maksudx,,
    dtggu kunjungan balikx

  8. ……” Blog teman saya yang lain, Marchei Riendra mendapat Pagerank 2. Padahal mbak ini katanya masih pemula dan baru 3 bulan ngeblog. Hebat ya. Selamat ya mbak. Boleh donk bagi2 pengalamannya sama saya yang pemula ini. “……

  9. wah.,., selamat ya mbak, mesti ada kebanggaan.. doakan juga supaya blogku ada yg dibanggakan.. padahal sdh banting tulang *plaak , kok PRnya dari dulu masih bolong. nice post, salam hangat ^^

  10. wah selamat ya🙂
    itu tandanya konten di blog ini disukai para pencari artikel di Google..
    Memang sayang sih kalau di wp.com ini kurang lebih bisa dioptimalkan kalau untuk bisnis online tapi gak papa itu tandanya kita sudah bisa naik tingkatdari hanya sekedar blogger newbie..
    lanjutkan .. semoga sukses selalu ya
    salam kenal

    • Makasiii…
      wiiiw… mentang2 blackside, jadi gravatarnya juga ikutan black.. kekekek:mrgreen:

      Iya ada senangnya juga ada pengakuan dari gugel.hehehe

      lanjutkan juga Mas/Mbak semoga semakin sukses jugaaa…😀

  11. “Saat itu, rasanya saya tidak bisa sehari saja tanpa membuka blog, melihat komentar di tulisan saya dan pertambahan kunjungan flag visitor”

    sama dong dulu pas bau buat pasti sering kayagitu tuh. hahahaha

    • Ehm jadi gini ya caranya:
      1. siapkan receh secukupnya.
      2. Angkat gagangnya
      3. Putar nomor yang anda hendak tuju. Biasanya nomornya lebih dari 4. kalo cuma 1 atau 2 berarti itu nomor rumah atau sepatu.
      #eh itu caranya pake telpon umumdeng! hehehe *plaaak

    • Ehm jadi gini ya caranya:
      1. siapkan receh secukupnya.
      2. Angkat gagangnya
      3. Putar nomor yang anda hendak tuju. Biasanya nomornya lebih dari 4. kalo cuma 1 atau 2 berarti itu nomor rumah atau sepatu.
      #eh itu caranya pake telpon umum deng! hehehe *plaaak

Silahkan komentarnya disini... ^^

