Cinta Sepihak

Kepada sahabatku yang sedang dirundung duka:

Pernahkah sebelumnya terpikirkan olehmu? Saat kau mulai menyukai seseorang, apakah orang yang kau suka juga balas menyukaimu?

Bagaimana bila TIDAK? bagaimana bila bukan kau orang yang selama ini ia harapkan? Harusnya kau pikirkan ini di awal !

Pada kenyataannya, saat ini kau patah hati. Cinta yang hadir tersebut telah menyisihkan hatimu. Bukan karena apapun, juga bukan karena kau tak berharga, bukan karena kau kurang pantas untuk bersama dengannya, bukan juga karena kau terlalu bebal, sehingga tak mengetahui gejala alam sebelum ia menolakmu.

Aaaah… manisnya, saat itu.

Setiap kau melambaikan tangan dan bergegas menemuiku, hanya untuk membahas tentang dia.

Saat sebersit harap di dirimu untuk melabuhkan asa dan menyandarkan hati. Saat ada sebuah rasa di dirimu yang meluap-luap bagaikan banjir bandang tertahan di balik wajahmu yang merona. Dan binar matamu yang tak sanggup menyembunyikan itu semua.

Seolah-olah kau hidup hanya untuknya. Seolah kau bumi yang terletak di tengah-tengah untuk mengitari dia sebagai mataharinya.

Kau yang selama itu mencintainya tanpa henti.

Kemudian, pada saat yang tak terduga, saat harap-harapmu itu seperti singsingan fajar yang semakin meninggi dan kemudian menjadi mentari pagi di ufuk timur yang kian mencerah, kau dihadapkan pada sesuatu yang bagimu lebih dahsyat dari hancurnya  semesta. Harapan dan asa yang kau rajut tiba-tiba saja buyar seketika.

Jika cinta itu tak pernah hadir maka untuk apa memaksanya hadir.  Cinta yang sepihak ini, cinta yang hakikatnya sepihak ini, sesungguhnya tak pernah bertepuk sebelah tangan.

Sahabatku yang sedang dirundung duka. Mungkin saja harapanmu itu telah membuatmu lupa ada banyak cinta disekelilingmu.

91 thoughts on “Cinta Sepihak

  1. knapa ya tulisan mba yg ini sperti prnh saya alami. Cinta sepihak, dia nyata tp ga bisa sentuh,grrrkh..ngomong apa sih aq ni *di lempar gerobak*

  2. Bagiku, cinta itu itu memberi, berkorban, jika kamu memutuskan untuk cinta dengan seseorang ya berilah, berkorbanlah, dan jadilah yang terbaik untuk dia satu satunya. Terkadang ketika kita menyukai seseorang, kita berfikir kalau orang itu seharusnya berperasaan yang sama dan menjadi milik kita, padahal kita lupa, kalau kita bukanlah yang terbaik buat orang itu🙂

    • Sependapat nih dengan Mas Raffaell, kadang ketika kita menyukai seseorang, kita terpaku terlalu lama dan tidak menyadari bahwa orang yang kita sukai belum tentulah yang terbaik.😉

  3. gue mah udah langganan diduain sama pacar, mending kalo cuma diduain, Lahhh…gue di 5 in, apa tu jadinya..cinta segilima kali ya…

  4. Ini mengenang masalalu OM… Sewaktu SMA.. Cinta sepihak, ibarat lagunya ungu yaitu Cinta dalam hati “Mencintai Tidak untuk dicintai”.. Sakiiiiiiiiiiiit banget..🙂
    Cinta kini sudah menjadi serpihan yang berkeping keping, kepingan itu seperti ” Cinta Memang Gila, Kalo cinta jangan marah,Cintamu terlalu sulit untukku dan yang lebih jadul.. Cintamu Tlah Berlalu..”

    • Bener ci selain bisa bikin seneng sampai pengen loncat2, cinta juga bisa bikin puyeng.
      Okeh sob, mending mikirin blog biar sukses. hehehe

      Siip….titipannya udah saya buka…hehehhe

  5. Semangat ya buat temen mbak chei…masih banyak cinta lainnya…bangkit dan buktikan kaulah yang terbaik,lalu kau pun bisa berkata:
    Aku adalah orangnya yang kau tolak tapi lihat aku sekarang yang penuh kharisma

    • Iya nanti di sampein…

      He’em bener banget Mas Riez,ntar bisa ngomong: orang yang kau sia-siakan dulu, sekarang udah jadi blogger kelas dunia yang penuh kharisma dan berwibawa juga full talented. wkekekeke😀

  6. Kadang kita suka terbuai denga kesedihan ya, kadang juga terbuai dengan kebahagiaan. Mungkin harusnya sedang-sedang saja, eh kayak lagu dangdud:mrgreen:

  7. Cinta gak pernah MEMINTA… Ia senantiasa MEMBERI meski tersakiti… Cinta juga gak akan dendam meski jiwa dan hatinya terluka… Cinta hanya ingin di MENGERTI… meski tak bisa MEMILIKI🙂

  8. Mampir akh🙂 ..
    Cinta itu gak tentu sayang, sayang sudah pasti cinta. Cinta bisa hanya karena nafsu, cinta bisa hanya karena ketertarikan sesaat. [ Itu sih kalau menurut saya😀 ]

  9. Hampir setiap orang punya cerita sendiri soal ‘tepuk sebelah tangan’, dan sayapun dulu Acap kali (sadar klo yg namanya Kaget ngga keren😆 )

    Eh,… Saya ko’ malah bertanya tanya sendiri, ini ungkapan Sahabat atau malah ungkapan pribadi?😛

  10. siap jatuh cinta…. siap juga patah hati. *emang begitu?
    semoga temannya yg sdg patah hati cepat diberi kesadaran bahwa masih bnyak cinta yg lain menunggunya…..

Silahkan komentarnya disini... ^^

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s