Nyeleneh di Bulan Puasa ala Anak Kost

Sebelumnya saya minta maaf karena hampir 3 minggu ini, saya “menghilang”. Hal ini dikarenakan saya pulang kampung dan setiba disana Bapak saya dirawat di Rumah Sakit karena Typus straight face

Alhamdulillah, kita bertemu lagi dengan bulan yang penuh barokah, bulan Ramadhan. Saya ucapkan selamat berpuasa bagi yang menjalankannya. Semoga kita menang! hehehe big grin

Walaupun baru beberapa hari puasa, sudah ada saja hal-hal yang “ajaib” yang saya alami (sebagai anak kost). Nyoook langsung aja… Intronya jangan kepanjangan.

  1. Karena kegirangan, hari pertama puasa saya beli takjil banyak banget. Sampe bingung mau yang mana dulu yang diabisin. Semuanya enak-enak dan menggiurkan. Tapi begitu adzan maghrib, saya sudah gak sanggup. Hwuaaa… nyesel! Akhirnya daripada mubazir saya bagi-bagikan gratis buat teman satu kost. padahal Rosululloh sendiri sudah memberikan contoh dan tauladannya bahwa berbuka puasa cukup dengan tiga butir kurma. Yes no? (maksudnya, betul gak? ahahaha )
  2. “Hmmm….. tinggal beberapa menit lagi nih adzan maghrib”, saya pun udah siaga nenteng teh anget di tangan. Biar begitu adzan langsung deh neguk. Begitu kresek-kresek suara speker dari masjid, saya langsung baca niat buka puasa, beberapa teguk minum teh anget, ternyata adzan tak jua berkumandang, baru tadarusan. Glodak….. raised eyebrows  Lah gimana donk, saya udah buka duluan. Ya Allah, ampuni saya yaaa…. kan katanya harus  menyegerakan berbuka #ngeles.
  3. Jam 5 sore, saya udah nongkrongin tipi. Udah mandi, udah rapi jali pokoknya. Acara yang ditunggu-tunggu dan ratingnya tinggi apalagi kalo bukan ADZAN MAGHRIB. hahaha bukannya tadarusan… ck ck ck….
  4. Pulang tarawehan, saya niat banget mau nonton drama korea. Baru beli nih. Assiiiiik…. Apalagi ceritanya lucu.  Kejadian deh, karena keasyikan nonton, pas ngelirik jam di Hp, udah jam 02.30, buseeet…. saya ga tidur semalaman donk! Siangnya mata saya beraaaat banget buat melek. Akhirnya puasa hari itu, saya lewatin dengan tidur kaya piton habis nelen kerbau. Peringatan keras: Yang ini jangan ditiru, apalagi kalo status Anda bukan anak kost. Bisa diomelin sama Ibu kalo tidur mulu.
  5. Ceritanya nih saya buka puasa bareng adek kost. Warung yang saya pilih pun cukup terkenal di Semarang menyajikan makanan super pedes des sampe bibir dower. Begitu sampe di warung tujuan, ternyata rame banget. Mbak pelayannya bilang masih ada tempat, tapi lesehan ga pake meja. Haaah…. ga pake meja? doeng!. Daripada nyari warung lagi dan udah jauh2 datang kesitu, ya udah apa boleh buat. Saya berdua dengan adek kost duduk dengan manis dan anteng. Diapit toples-toples kerupuk warna biru. Ga ada meja, ga ada tisu, ga ada sendok garpu, apalagi nomor meja. Begitu adzan berkumandang, makananpun belum disajikan. Akhirnya saya membatalkan puasa (hanya) dengan makan kerupuk. Hiks… hiks…. Mbok’e…… sedihnya buka puasa anak kost.
  6. Keseringannya, saya sahur dengan waktu yang udah mepet. Jadi pas suara speaker dari masjid “waktu shubuh tinggal…menit lagi”, woahahahaha… saya berasa jadi anggota debus. Saking giatnya ngunyah-ngunyah, bisa-bisa piring ma sendoknya ikut ke kunyah. hehehe big grin
  7. Bulan puasa, bikin saya makin semangat. Jadi semangat ke masjid. Horreeeee….. party, semangat nyelengin buat beli Hp baru, semangat bimbingan skripsi dan  semangat nyari kerja part-time…

Sekali lagi, Selamat Menjalankan Ibadah puasa sahabat….. Semoga Amal Ibadah kita di terima oleh Allah SWT. Aamiin……

68 thoughts on “Nyeleneh di Bulan Puasa ala Anak Kost

  1. huwahahah,,
    yg kejadian nomer 2 pernah saya alamin, tpi alhamdulillah lagi puasa sunnah kemarin.. hihi

    semoga lekas sembuh buat bapaknya ya..😀
    dan semoga Ramadhan kali ini lancar sampai akhir nanti…

  2. hahahaahha ….balada anak kos

    makanya yah selama bulan puasa saya paling ogah buka puasa di luar
    mending juga di rumah dulu nih buka puasa, abis itu baru deh kluar klo emang mau makan di luar
    tp demi mengirit, emak2 pelit masak sendiri aje😛

    yang sabar ya neng ya😀

  3. ada ada aja….😀

    biasanya dulu waktu jaman kuliah siang tidur seharian biar puasanya gak kerasa…. hahahahahaha……

  4. Entah kenapa, saya suka banget posting-an ini. ^__^
    Bener2 penuh semangat, dan ngebuat saya bersemangat juga.🙂

    Eh eh, makan sahur jangan mepet2 juga lah, setengah jam sebelum imsak dong.😀

    Sekalian mau tanya nih, Marchei kalo puasa olahraga gak? Kalo iya, olahraganya apaan, dan dilakukan kapan (waktunya)?

    • Mungkin karena senasip ga sepenanggungan Mas.
      Sama2 anak kost.
      Hahahahahahahahahahahahaha😆

      Waduh, ada pertanyaannya euy…
      Saya sampai hari ini puasa, belom pernah olahraga. Cukup naik turun tangga (kamar lantai 2) aja…. ehhehehehe #ngeles

  5. tapi sekarang beliau udah sembuh kan?🙂

    kalo saya pernah sampe ga sahur, kirain temen kosan ga bangunin eh ternyata dia juga ga bangun.:mrgreen:

    jadi semangat juga buat persiapan kompre.😀

  6. Ha…ha…ha… ini keknya pernah dilakukan oleh anak yang pernah merantau juga. Dan aku juga salah satunya😆

    Salam hangat serta jabat erat selalu dari Tabanan

  7. Lha,… kenapa ngga sekalian balik habis lebaran? Atau memang doyannya mudik bolak balik😛
    Ortu biasanya cepat sembuh kalau ditemani anaknya🙂

  8. Hahahah…ngakak bacanya😆
    Ya dosa dong namanya, buka puasa emang sesegera mungkin, tapi gak segitunya juga kali😆
    Nasih ada takjilnya? Mau dong, belum buka puasa nih😆

  9. memang kalau menjelang magrib telinga kadang sensitif mendengar suara azan..tapi harus diingat bahwa sumber azannya harus yang kredibel..Jangan hanya gara2 anak kecil yg lagi belajar azan lewat didepan kost langsung aja buka puasa.
    Pastikan juga anak kost punya jadwal ramadhan jd biar pun azan belum berkumandang tapi kalau waktunya sudah magrib buka aja, demikian juga sebaliknya walaupun ada suara azan yang sore2 tapi kalau belum waktunya jangan dipercaya dulu :)…

  10. Yang kasus ga tidur semaleman saya juga sering ngalamin tuh waktu masih kuliah..
    keasikan ngegame, onlen, atau nonton filem biasanya
    alhasil sehabis subuh langsung teler,, tidur terus..
    yaah, kan tidurnya orang puasa ibadah kan ya?? *ngeles

  11. untung aq jg ank kos, jd bisa bgn tdr seenaknya,
    tp nek pas hr krja ky gt y bisa dsemprot bos q,
    nice post mbak Marchei…
    salam bwt PH (blkg undip), (t4 setia u’ kencan),😀

    • Wiiih… sama2 anak kost toh Mas Inot juga… toss donk….😀
      Hehehehe… ya iyalah Mas… aku juga pernah diomelin dosen, gara2 tidur kebablasen padahal udah janjian ma dosen pembimbing. *glodak

      Wah… Mas Inot juga dulu anak Undip ya? hehehehe….iya ntar disalam kangenin deh…😀

Silahkan komentarnya disini... ^^

