Daun Jati Belanda beneran bikin badan langsing?

Udah pada tau kan daun jati itu bentuknya gimana? iya! waktu kecil saya sering banget maen ke kebon, terus liatin orang metikin daunnya buat bungkus-bungkus *Zaman dulu, emang alami banget ya, apa2 masih pake daun ga kaya sekarang nih, pakenya kresek mulu.

Sekarang ini, daun jati lagi eksis banget. Tapi yang eksis bukan daun jati biasa, melainkan daun jati naturalisasi *bukan cuma sepakbola aja boo yang naturalisasi, sekarang daun jati juga loh jenk….

Ini gambarnya daun Jati

Kalo yang ini, daun jatinya buat alas nasi....*inget lagi puasaaaa......

Walau asalnya dari Amerika *Amerika bagian mananya juga saya ga tau, tapi daun jati ini lebih dikenal dengan nama Daun Jati Belanda atau bahasa latinnya Guazauma Ulmifolia *nulisnya aja ribet, diketahui dapat menurunkan kolesterol dan melangsingkan tubuh. Di Indonesia, Daun Jati Belanda ini banyak dijadikan teh herbal *lama-lama bisa saingan nih sama teh hijau.

Kenapa demikian? *hayoo kenapa hayooo…..

Jati Belanda ini mengandung kafein,sterol dan asam fenolat. Selain itu tanin dan musilago yang terdapat dalam jati belanda mengendapkan mukosa protein yang ada di dalam permukaan usus halus. Sehingga mengurangi penyerapan makanan. Pemakaian Jati Belanda dalam jangka panjang tidak mempengaruhi fungsi lever atau hati.

Daun Jati Belanda yang udah kering

INI dia manfaatnya:

  1. Menurunkan berat badan
  2. Mengurangi pembentukan lemak
  3. Menurunkan kolesterol
  4. Mengatasi diare dan perut kembung
  5. Mengobati keputihan
  6. Mengembalikan dan mengencangkan otot rahim setelah melahirkan
  7. Mengobati cacingan
  8. Mengobati penyakit kaki gajah

Walau kali ini postingan saya lebih mirip tukang obat, semoga saja dapat menambah pengetahuan ye…..  big grin

Sumber: Buku “Khasiat & manfaat Jati Belanda : Si pelangsing & peluruh kolesterol” – Suharmiati, Herti Maryani

12 thoughts on “Daun Jati Belanda beneran bikin badan langsing?

  1. maaf mb bagus mana maksud aku cepet mana tuk nurunin berat badan dan aman ama daun jati belanda apa daun jati cina.trim

Silahkan komentarnya disini... ^^

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s