London Pusat Mode Dunia

Kyaaa…. kapan nih bisa ke London???

Jika ditanya kota yang identik dengan sebutan kota mode dunia, Anda pasti akan menjawab Paris atau Milan. Namun, dua kota ini tidak lagi menempati peringkat pertama kota yang dianggap sebagai kota mode dunia. Saat ini, peringkat pertama daftar kota mode dunia ditempati oleh London, yang tahun lalu masih berada di peringkat ketiga di bawah New York. Survei yang diadakan oleh Global Language Monitor, yang mengamati tren dalam media cetak dan sosial, menyebutkan, London juga mengalahkan Paris, Milan, dan Los Angeles.

Nyonya William ini memang 'chic' banget

Sosok The Duchess of Cambridge alias Kate Middleton dan kematian tragis desainer Alexander McQueen dinilai sebagai dua faktor yang menyebabkan naiknya London ke peringkat teratas untuk pertama kali. Mereka pun terkait satu sama lain. Kate, yang meningkatkan reputasinya sebagai trendsetter di Inggris, memilih gaun pengantin rancangan Sarah Burton yang tak lain penerus McQueen untuk label tersebut.

Beberapa pakar industri juga meyakini, kekalahan New York dalam peringkat kota mode dunia dipicu oleh berakhirnya era Sex and the City. Popularitas Sex and the City perlahan makin menurun sejak serial yang dibintangi Sarah Jessica Parker tersebut berakhir pada tahun 2004.

Survei Global Language Monitor ini juga menunjukkan bagaimana Berlin kini juga mulai menunjukkan pengaruh yang cukup besar terhadap dunia fashion. Yang tidak terduga, Indonesia juga masuk dalam daftar 25 kota mode di dunia. Namun, bukan Jakarta atau Bandung yang disebutkan dalam daftar, melainkan Bali. Horreeee……

Berikut daftar lengkap kota mode dunia:
1.  London
2.  New York
3.  Paris
4.  Milan
5.  Los Angeles
6.  Hongkong
7.  Barcelona
8.  Singapura
9.  Tokyo
10. Berlin
11. Sydney
12. Madrid
13. Roma
14. Shanghai
15. Monaco
16. Las Vegas
17. Melbourne
18. Moskwa
19. Amsterdam
20. Buenos Aires
21. Bali
22. Mexico City
23. Rio de Janeiro
24. Mumbai
25. Sao Paul

Sumber: Kompas

38 thoughts on “London Pusat Mode Dunia

  1. jiah bali masuk woy..

    tapi kapan TRENGGALEK , KEDIRI ,TULUNGAGUNG dan sekitarnya masuk kota mode dunia ??? haha😀

  2. Meskipun ikut bangga, tapi ada satu hal yang menurut saya perlu kita introspeksi dari Indonesia ini…

    Yaitu kenapa negara Indonesia yang paling mudah terkenal cuma Bali? Padahal kan Indonesia masih punya banyak yang bisa dipamerin…

    Saya juga pernah bikin artikel tentang ini…🙂

  3. Iiih, nggak nyangka, Bali masuk list kota paling mode didunia. Hebat ya. Hahaha padahal menurut saya Bandung masih lebih catchy dengan produk Cibaduyutnya🙂

  4. hah… Alexander McQueen tu tragis knapa matinya? Trus Sarah Burton siapanya McQueen kok bs jd penerusnya?
    kok bs sih cuman sbuah film sex n the city bs jd pengaruh besar ama mode newyork, ga nyambung lho kayaknya, ga skalian oprah aja?…
    Kalo g salah film yg trbaru mnontonkan ke plin plan nan seorang duda mapan kaya keren punya sgalanya tp takut mnikah lg..
    dan kebingungannya si sarah parker dipinjamin sbuah iphone tuk nlpon pacarnya..

    • Kalo ga salah McQueen meninggal karena gantung diri, gosipnya karena oatah hati, padahal dia desainer yang sangat populer.
      Sarah Burton itu pegawainya McQueen,sekarang dia menjabat jadi Direktur Kreatif di label McQueen.

      Dulu kan serial sex and the city terkenal banget dengan barang2 galmor dan bermerknya, sampai2 tante saya itu histeris tiap Jessica Parker atau Kristin Davis nongol pake koleksi Hermes, Gucci sampai LV.

      Sekarang setelah semua mata menyaksikan pernikahan Kate Middleton dari Inggris, jadilah London sebagai pusat mode dunia. Newyork atau Milan bahkan Paris kalah pamor tahun ini.

  5. klo bali masuk kota mode aku setuju karena bali tampat modenya orang2 bule hehehe… liat aja klo masuk ke kuta yang ada cuman orang bule mlulu…😀

    • Hihihihi…. iya malah saya itu taunya Bandung atau Jkt juga…
      Bahkan di game pc saya Jojo Fashion Show 3 ada Jakarta juga loh selain Amsterdam atau London. Waah.. padahal cm game pc, tapi ckp seneng..

Silahkan komentarnya disini... ^^

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s