Pilih Kuliah atau Bekerja?

Katanya, kesempatan baik itu tidak datang dua kali.Tapi apa jadinya, jika kesempatan itu datang disaat ‘termepet’ di dunia dan tiba-tiba pula.

Inilah yang saya alami.

Status saya yang masih mahasiswa dengan judul ‘mahasiswa kesehatan’ tiba-tiba diterima bekerja di sebuah bank pemerintah di Indonesia.

(Seumur-umur inilah hal yang paling ga nymbung dalam hidup saya)

Gini nih, kaloi ngasal ikutan daftar segala. Padahal hanya bermodal Transkrip nilai akademik dan nilai TOEFL yang ga bisa dibanggakan. Saat ikutan melamarpun saya tidak bilang pada orangtua karena takut dimarahi.

Alhamdulillah puji syukur. Meski kemarin menjadi dilema terberat antara memilih kuliah (tahap pertengahan skripsi — ekstra konsentrasi) atau bekerja, akhirnya saya ‘memantapkan’ diri untuk mengambil keduanya.

Bekerja siang hari dan meyelesaikan skripsi malam hari, memang bukan hal yang mudah.

Badan yang letih dan sempoyongan harus bisa tetap tegak. Bukankah saya sudah melampui batas teman satu angkatan saya yang saat ini masih berkutat di skripsi dan mencari pekerjaan? oleh karena itu segala risiko akan saya hadapi dengan baik.

Mohon doanya kawan…

93 thoughts on “Pilih Kuliah atau Bekerja?

  1. Luar biasaaaa Marcheiiiiii!😀😀

    Ayo ayo, laksanakan saja dulu, coba saja dulu, nanti siapa tahu jadi makin suka dengan bidang kerjaan kamu ini.😀

    Saya doakan semoga kamu cepat menemukan jalanmu ya. Aamiin! ^^

    • Hahahaha (ketawa aneh ga jelas)😀😀😀
      *suka malu kalo dipuji…

      Aamiin… moga betah deh ma kerjaan sekarang. Orang yang sembrono dan cuek kaya aku sekarang harus pake jas rapi jali. beraaaaaat pisan euy…

      Aamiin… semoga diberi jalan yang lurus (iyalah masa mau yang belok2…)
      😀😀

    • Bener…
      niat kuliah juga kan bukan cuma cari ilmu tapi juga buat bekal kerja, sekarang udah dapet kerja jadi sayang banget kalo ga dipilih.
      tapi konsekuensinya itu loooh… berat euy… apalagi sambil bimbingan skripsi. beugh,,,

  2. Waaah… super sibuk dunk skrng neng?
    Masih beruntung bisa jalanin kedua-duanya, lagian kuliah kan setelah jam kerja.
    Semangat terus neng, dan jangan lupa traktiran gaji pertamanya. lho kok? xixixi…

  3. jangan selalu terpaku pada latar belakang pendidikan saja. tapi cobalah utk memahami apakah pekerjaan atau profesi yang dijalani sesuai dengan passion kita atau gak? Selamat menikmati indahnya dunia kerja🙂

  4. Situasi yang cukup menguras pikiran yah mbak….saya aja yang baru semester 7 ini sedikit ribet milih judul proposal, gimana dengan mbak yang dah skripsi…
    tapi insya allah ini jalan yang diberikan Tuhan buat mbak..kan lumayan mbak buat biayain skripsi dan wisudanya nanti..amin…

  5. selalu ada jalan buat orang yg berusaha😉 tapi jangan dipaksai kalau terlalu capek ^^

    eh mba .. hmm .. hapus link saya yah, soalnya saya juga udah ngehapus semua link yg ada di blog saya ..
    udah jarang update soalnya semenjak kuliah di UI, sibuk gimana gituuuuu😦

  6. jadi inget ma mantan pcr ane dulu (alhmdlh skrg dah jadi istri.)…..krja pagi trus sore hingga mlmnya kuliah…..walaupun cma D-3….tpi pendapatan prkapitanya melebihi ane sbg suaminya…..hehehe..
    maju trus mb…..!

  7. Asal bisa membagi waktu dengan baik saya rasa semua akan berjalan dengan lancar dan baik. Banyak kok mereka yang sudah bekerja pada melanjutkan kuliah di malam hari sedangkan kuliahnya itu tiap malam. Nah, perlu pintar2 aja mengatur waktu agar dapat beristirahat dengan cukup.

  8. semangattt..saya juga gitu tuh kerja siang kuliah nya malem, kuliah ekstensi ngelanjutin. gak mudah itu setuju, udah keburu cape ya. yang ada jadinya jarang kuliah sih. paling kalau ada ujian aja masuk, hehehe

    keren masuk bank pemerintah. berarti nilainya bagus & Toefl nya mantap

  9. wahh lama ga ke sini nih..
    tetap semangat, pilih yang terbaik, atau juga pilih dua-duanya.
    ga di pilih juga ga apa2 kok.
    yg penting jangan sembarang milih.
    ayo di pilih di pilih di pilih -___-

  10. Amien… semangat mbak…..

    terkadang kita memang harus bersakit dahulu untuk mendapatkan sesuatu yang besar.🙂

    Semangat semangat….. nich diriku juga lagi pusing memikirkan Skripsi…..😀

  11. beruntung juga loh bisa dapat langsung kerja…
    masih banyak kasus lulus kuliah bergelar sarjana sibuk mencari kerja…

    pang-ping-pung… kita nabung… bang-bing-bung… kita nabung… hehe

    salam kenal mbak Marcheiiii…

Silahkan komentarnya disini... ^^

