Tips Menurunkan Berat Badan

Cara sehat untuk menurunkan berat badan adalah bukan dengan diet ketat dan latihan yang terlalu keras, karena tubuh lebih menyukai perubahan lambat baik dalam hal makanan dan olahraga. Sehingga tidak akan melukai diri sendiri dan dapat mengatur tingkat kebugaran Anda.

Tubuh Anda menggunakan makanan untuk energi dan membuat energi berlebih sebagai lemak. Ini berarti jika Anda makan lebih banyak makanan daripada yang dibutuhkan tubuh Anda untuk kegiatan sehari-hari, malah hanya akan menambah berat badan Anda. Cara yang paling efektif untuk menurunkan berat badan adalah:

  • Mengurangi jumlah kalori yang Anda makan
  • Meningkatkan tingkat aktivitas Anda.

Mengurangi asupan kalori

Anda harus merubah pola makan, jika Anda benar-benar ingin menurunkan berat badan. Tidak ada jalan pintas untuk menurunkan berat badan dengan cara yang sehat dan wajar. Makan 300 sampai 500 kalori lebih sedikit per hari harus menyebabkan hilangnya antara satu dan dua kilogram per minggu. Ini adalah target realistis. Ini mungkin tampak lambat, tetapi akan menambahkan hingga penurunan berat badan lebih dari tiga puluh kilo dalam setahun.

Lemak mengandung jumlah kalori yang paling banyak dari semua jenis makanan (protein, karbohidrat), sehingga cara yang baik untuk mencapai ini adalah dengan mengurangi makanan berlemak dan makan lebih banyak gandum roti, buah dan sayuran

Berikut adalah cara untuk mengurangi asupan kalori tanpa harus mengubah diet Anda secara signifikan.

  • Ganti minuman bersoda dan minuman yang manis dengan air.
  • Makan siang lebih sedikit dari biasanya.
  • Berhenti memakai gula pada teh dan kopi.
  • Memiliki porsi yang lebih kecil dari makanan Anda biasanya.
  • Hindari makan malam berlebihan.
  • Mengurangi cemilan.
  • Menghindari alkohol.

Jika semua ini Anda ikuti maka tidak akan mempengaruhi kesehatan Anda secara nyata. Jangan tergoda untuk melewatkan sarapan atau makan makanan yang berfungsi untuk menurunkan berat badan. Karena dengan melewatkan makan akan mengurangi asupan kalori selama satu jam itu dan itu akan membuat Anda lebih lapar di kemudian hari. Sehinga Anda akan makan berlebihan untuk kompensasi dengan membuat pilihan yang buruk untuk mengisi kekosongan. Kebiasaan makan yang tidak teratur juga mengganggu metabolisme tubuh Anda, yang membuat lebih sulit untuk menurunkan berat badan di tempat pertama.

Sumber dari sini

Silahkan komentarnya disini... ^^

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s