Who is My Idol?

Gara-gara nonton StandUp comedy Raditya Dika, saya jadi kepikiran, apakah proses saya menuju dewasa juga melewati tahap alay?

Memang sih saya ga pernah poto pake manyun2in bibir atau sms pake bESaR kEc1L segala, tapi setelah dipikir-pikir ngidolain orang-orang ganti2 terus apakah termasuk alay? NGGAK kali ya (saya harap jawabannya NGGGAK!!!)… It’s something natural… hehehehe

Jadi inilah list aktor, artis, singer, etc yang saya idolain mulai dari kelas 4SD (sekitar taun 1999) s/d sekarang..

1. Leonardo DiCaprio (1999)


Beeeeeh… bayangin anak kelas 4 SD, yang masih maen Barbie dan Ken udah kesengsem sama Leonardo DiCaprio. Ini biang keroknya gara-gara saya nonton film TITANIC. Padahal kalo dicermati banyak banget adegan dewasanya. Waktu itu sodara sepupu saya pinjem VCD dari rental.

2. WESTLIFE (2000)

Ngidolain Leonardo ini ternyata hanya bertahan 1 tahun. Iyalah semuanya juga pada tahu kalo boyband ini duluuuuuu tuerkenaaaal banget. Jadilah saya juga ikut2an berburu tabloid yang ada westlife-nya. Dulu tabloid yang sering saya baca Keren Beken. Ntah sekarang masih ada apa nggak. Jadi ngidolain westlife ini murni karena ikut2an. Nyanyi twinkle-twinkle aja masih patah2, apalagi nyanyi Soledad, uptown girls, udh jadinya gremeng doang (indonesia:bergumam).kekekeke

2001-2010

Ternyata saya lama vakum dari dunia per-ngefans-an.. Ya iyalah selama rentang waktu itu saya lebih ngidolain teman sekolah yang jago basket, yang pintar english debat, yang anak Paskibra, yang anak OSIS, yang anak pejabat (lho?). Sampai ngebelain masuk macem ekstrakurikuler dan OSIS biar bisa dijadiin idola juga oleh para cowok (hwuakakakakaka). Nggak juga ding…

3. Kim Hyun Joong (2010)

Jiaaahh… memang yah KPop dan drama korea itu sudah merasuki jiwa hampir setiap remaja putri dan ibu2. Ngidolain Kim Hyun Joong bukan karena nonton Boys Over Flower (rasanya di drama itu Kim Hyun Joong terlalu ‘manis’ untuk ukuran cowok). Mulai suka sejak nonton Playfull Kiss. chemistry-nya dapet banget. Tapi sayang selesai filmnya, selesai juga saya ngidolain dia. Ga nyampe sebulan langsung ganti idola lagi. hehehe

4. BIG BANG (April – Agustus 2011)

Saya dulu sukaaaa banget sama Big Bang. Sampai saya membuat ulasan profil anggotanya di blog ini. Lagunya yang tonight, Lies dan Tell Me Goodbye, saya puter2 ulang sampe akhirnya bener2 hapal. Rupanya saya suka Big Bang ini karena lagunya yang memang beat tapi easy listening. Tapi seiring ada boyband lain, tergeserlah BIG BANG dihati saya, wakakakakwk…. mianhe (maaf)

5. FT Island (Agustus 2011 s/d sekarang)


Yang menggeser Big Bang menjadi idola saya ternyata FT Island (Five Treasure Island). Awal pertama berjumpa (cieeeh), karena menonton drama korea You’re (He’s) Beautiful. Ada anggota FT Island yang bernama Lee Hong Ki yang berperan sebagai Jeremy. Ups! ternyata suara Lee Hong Ki beneran bagus. Husky banget. Lagunya juga hampir semua easy listening. Walau alirannya Rock, tapi saat membawakan lagu ballad, ga kalah nice. Jadilah sampai sekarang saya ngidolain mereka. Oh iya saya juga sempat membuat ulasan profil mereka di blog ini.

6. Haruma Miura (September 2011 s/d sekarang)

Saya sedikit murtad dari yang tadinya mengidolakan korea sedikit menoleh ke Jepang. Entah kenapa belakangan ini minat terpendam saya terhadap manga, anime dan sejenisnya meledak lagi. Dari sejak baca Koizora (Sky of Love) yang membuat mata saya bengkak (pertama kali baca komik sampe nangis) akhirnya saya nemu filmnya dengan judul yang sama. Dan pemeran utamanya sebagai Sakurai Hiro siapa lagi kalau bukan Haruma Miura. Sejak itulah saya berburu film dan drama yang dibintangi oleh Miura, mulai dari Samurai High School, Bloody Monday, Kimi Ni Todoke, Gokusen, Crows Zero II (kapan ya Crows Zero III – nya? ga sabar lihat Miura lawan Shun Oguri). Sayangnya ulasan tentang Haruma Miura sedikit. Videonya di Youtube juga jarang eng sub, jadinya nontonnya pake bahasa kalbu deh T_T, akhirnya saya langganan Tumblr-nya biar dapet picture edisi terbaru.😄

7. TVXQ/ DBSK  dan JYJ (Oktober 2011 s/d sekarang)

TVXQ masih lengkap:U-KnowYunho, Micky Yoochun,Hero Jaejong,Max Changmin,dan XiahJunsu


JYJ : Xiah Junsu, Hero Jaejoong dan Micky Yoochun

TVXQ dengan dua anggota : Max Changmin dan U-Know Yunho

Jeng… jeng… ini yang terakhir (mungkin ntar kalo nemu lagi bisa nambah– idolanya). Sumpah yang ini saya ketinggalan banget. Boyband ini sudah ada sejak tahun 2004 dan saya baru tahu mereka tahun 2011. Dan yang paling bikin nyesek adalah boyband yang saya idolakan SUDAH BUBAR!! Hiks… hiks.. Nggak ding maksudnya mereka sudah pisah jadi 2. Yang satu tetap dibawah nama TVXQ (jepang)/ DBSK (korea) dan yang satu mendirikan Boyband lagi JYJ. Ya apapun pilihan mereka, yang penting mereka tetap eksis (dihatiku) #Gubrak… Profil lengkapnya bisa lihat di halaman blog saya yang ini

Lalu siapa idola sobat semua? ayoo..ceritain…

34 thoughts on “Who is My Idol?

  1. Ngomongin Raditya Dika yang wujudnya cowo tapi logatnya rada cewe-cewe tampangnya agak sodara an sama Olga tuh rasanya masih tetep gak terima kalo cowo di kategori kan jadi 2 kalo gak Baji**an ya Hom* adeeeeh…. hehe berkunjung nih mampir di blog baru q yo. tukar link yo gak popo🙂

  2. Saleum,
    Lama saya gak mampir disini ternyata rumahnya dah berwarna baru🙂
    kalau idola saya sejak SMP hingga sekarang adalah Bang Iwan Fals. masih belum ada yang menggantikannya😀
    saleum dmilano

  3. Keren-keren tuh foto artis koreanya…🙂

    Mbak mau mengabarkan bhwa link mbak udah saya pasang.

    Tolong dipasang ya link saya.

    Konfirmasi Mbak.

  4. ia beberapa bulan yang lalu ane juga keranjingan video stand up raditya dika…..sempat kepikiran juga ama kata – kata radit klo alay merupakan proses menuju kedewasaan😀

Silahkan komentarnya disini... ^^

