25 Serial Drama Korea Terbaik Part 3

Full House (KBS2, 2004)
Serial yang tayang periode Juli-September 2004 ini mungkin salah satu yang paling dibicarakan pecinta drama Korea hingga saat ini. Akting Rain dan Song Hye Kyo benar-benar gemilang. Chemistry keduanya pun begitu lekat, tak tergoyahkan. Bermodalkan cerita tipikal drama Korea, Cinderella Story, alur serial ini berkembangkan maksimal. Ada banyak hal menarik yang bisa disimak penonton. Rain, yang sukses dan besar sebagai penyanyi benar-benar berakting prima sebagai Lee Young Jae, artis top yang punya pembantu rumah tangga penulis pemula, Han Ji Eun (Song Hye Kyo). Marah-marahnya Lee Young Jae pada Han Ji Eun yang diam-diam dicintainya benar-benar pol dan kadang-kadang kocak. “Hei penulis ayam,” begitu dialog yang akan Anda sering dengar. Adegan ledek-meledek, pertengkaran, hingga sikap egois dan manja Lee Young Jae bisa menggemaskan siapa saja. Han Ji Eun yang polos dan lugas juga membuat penonton mudah jatuh hati.  Bahkan, jargon “azza azza fighting!” yang biasa dilontarkan  jadi populer dan melekat di hati pecinta serial ini. Pokoknya serba asyik! Ratingnya yang mencapai 42,2% menjadi bukti popularitas serial ini. Akhir happy ending yang menampilkan metamorfosa Lee Young Jae, yang berubah dari cowok pemarah dan egois, jadi suami Han Ji Eun yang lembut dan penuh kasih sayang menerbitkan harapan banyak orang, Rain dan Song Hye Kyo benar-benar jadi pasangan di duniat nyata. Gosipnya memang sering terdengar, tapi seiring waktu keduanya tak pernah mengklarifikasi. Tapi hingga sekarang pecinta serial ini belum putus harapan agar keduanya bisa kembali dalam Full House 2.

Princess Hours/Goong (MBC, 2006)
Duet Joo Ji Hoon dan Yoo Eun Hye sebagai pasangan pangeran  dan putri yang kawin karena perjodohan benar-benar romantis dan dramatis. Tapi harus diakui keduanya sukses sebagai lokomotif serial yang memadukan gaya klasik dan modern ini. Anda akan tertawa, menangis, dan emosi menyaksikan alur cerita yang dikemas sedemikian rupa. Ceritanya tentang pangeran Lee Shin (Joo Ji Hoon) yang gagal menikahi kekasihnya, Min Hyo Rin (Song Ji Hyo) yang lebih memilih jadi pebalet profesional. Tapi karena desakan pihak istana, Shin menikahi gadis yang telah dijodohkan oleh kakeknya. Gadis itu tak lain Shin Chae Kyung (Yoon Eun Hye), adik kelasnya yang di sekolah paling sebal melihat pengawalan ekstra ketat yang dilakukan pada Shin. Kehidupan rumah tangga mereka jelas jauh dari ideal. Shin yang ganteng, populer, terbengong-bengong dengan Chae Kyung yang tomboi, cuek, selalu harus bersusah payah belajar etiket dan tata krama istana. Tapi perbedaan itu yang justru membuat keduanya saling mengisi. Hidup Shin yang datar tanpa banyak kejadian unik, jadi penuh warna dan tak membosankan begitu Chae Kyung hadir. Tapi kisah cinta mereka jadi  penuh duri karena kehadiran kembali Hyo Rin yang ingin posisinya di hati Shin kembali seperti sedai kala. Suasana makin panas dengan hadirnya pewaris tahta yang hilang, Lee Yul (Kim Jung Hoon) yang berusaha merebut Chae Kyung. Drama yang mengudara Januari 2006 ini benar-benar menarik penonton muda. Sampai-sampai sang kreator membuat sekuelnya, Goong S yang menjual nama besar Se7en. Sayang tak bisa mengulangi kesuksesan.

Coffee Prince (MBC, 2007)
Susah memang menjadi Han Kyul (Gong Yoo), putra pengusaha yang belum menemukan tujuan hidup di usia memasuki kepala 3. Untunglah ada Goo Eun Chan (Yoon Eun Hye), si tomboi yang menyamar jadi cowok di kedai kopi Coffee Prince yang diserahkan pada Han Kyul sebagai taruhan masa depannya. Kalau dalam 3 bulan balik modal, Han Kyul diperbolehkan nenek dan orangtuanya bekerja di New York. Selama menjadi manajer Coffee Prince, Han Kyul banyak terinspirasi Eun Chan yang pantang menyerah dan selalu semangat. Bahkan Han Kyung diam-diam jatuh cinta pada Eun Chan. Tapi karena Han Kyul tahunya Eun Chan cowok, jadilah dilema besar menghantui hidupnya. Benar-benar miris deh melihat Han Kyul  stres menghadapi masalah yang dipikirnya sangat pelik. Tak heran ketika akhirnya Eun Chan mengaku dirinya perempuan, Han Kyul marah besar. “Tadinya saya sudah siap hidup sebagai gay demi kamu. Ternyata kamu perempuan? Kamu tahu betapa hancurnya hati saya sebelum ini?” Meski hatinya hancur akibat dibohongi, Han Kyul tak bisa tinggal diam. Dia tak mau Eun Chang jatuh ke pelukan sepupunya, Han Sung (Lee Sun Gyun). Harus diakui Gong Yoo yang ganteng dan punya senyum supermanis, benar-benar mempesona sebagai Han Kyul yang iseng, suka main-main, tapi sangat setia kawan. Adegan lucu benar-benar bikin ngakak, adegan sedih bakal mengiris hati. Yoon Eun Hye sekali lagi membuktikan kepiawaiannya sebagai pencetak serial laris. Dia yang tampil super manis dan cantik sebagai Shin Chae Kyung di Princess Hours luntur di balik pakaian kasual dan gerak-geriknya yang seperti cowok. Coffee Prince sukses mencetak rating tertinggi 30,8 sebagai salah satu tontonan nomor satu musim itu.

My Lovely Sam Soon (MBC, 2005)
Tidak cantik, tidak langsing, juga tidak muda, bukan berarti tidak bisa dicintai. Itulah yang ditunjukan Kim Sam Soon yang diperankan Kim Sun Ah dengan baik. Sam Soon memadukan kepandaian memasak dan sikap ceplas-ceplos untuk menarik perhatian pria. Tapi ibarat mutiara, kalau terkubur saja di dasar lautan, tentu tidak ada yang bisa melihat kilaunya. Sam Son kurang lebih sama. Sifat baiknya, tertutup penampilannya yang biasa-biasa saja. Sam Soon secara tragis ditinggal kekasihnya yang selingkuh dengan gadis yang lebih muda, cantik dan dan kaya raya. Kerja sebagai salah satu pelampiasan lukanya. Sam Soon beruntung bisa bekerja di restoran besar milik Hyun Jin Hoon  (Hyun Bin) yang dingin dan ketus. Mulanya hubungan sebagai bos dan pegawai mulus-mulus saja. Tapi kemudian beranjak jadi dekat setelah Jin Hoon dipaksa segera punya pasangan oleh ibunya. Tak ada cara lain, Jin Hoon yang merasa nyaman dengan Sam Soon memilih kepala kokinya itu jadi pasangan. “Alasannya saya tidak mungkin jatuh cinta pada kamu,” kata Jin Hoon pede. Tampang biasa dan usia yang lebih tua 3 tahun, makin membuat Jin Hoon yakin pilihannya tidak salah. Sam Soon menerima cinta kontrak itu karena butuh  uang 50 juta won untuk membayar utang ibunya. Kisah cinta dadakan itu tentu saja melahirkan banyak air mata, rasa sakit, dan tentunya intrik tak terduga. Apalagi kemudian mantan pacar Jin Hoon, Yoo Hee Jin (Jung Ryu Won) datang untuk meluruskan perasaan di antara mereka. Sam Soon yang diam-diam mulai mencintai Jin Hoon, langsung patah arang.  Tapi Jin Hoon yang sedikit demi sedikit mulai membuka tabir kehidupannya yang sarat luka dan trauma, termakan ucapannya sendiri: jatuh cinta pada Sam Soon. Drama yang dirilis Juni 2005 ini tak hanya melambungkan nama si imut Hyun Bin, tapi juga si tampan Daniel Henney yang berperan sebagai kekasih Ryu Won. My Lovely Sam Soon mencapai rating tertinggi sepanjang sejarah drama Korea  53,4 di pengujung episode.

Lovers In Paris (SBS, 2004)
Sesuai judul, indahnya kota Paris plus kisah cinta yang sangat mendebarkan. Ceritanya tentang Han Ki Joo (Park Shin Young), CEO perusahaan otomotif ternama Korea, yang lebih banyak menghabiskan waktu di Paris dibanding di negerinya. Akibat kesibukannya, Han Ki Joo harus bercerai dari istrinya. Tidak mudah untuknya mencari orang yang bisa mengurus rumah dan memasak untuknya. Akhirnya bertemulah dia dengan Kang Tae Young (kim Jun Eung), gadis Korea yang tengah kesulitan keuangan.  Tae Young sebenarnya tidak terlalu rapi, tidak juga memenuhi syarat ideal sebagai pembantu Ki Joo yang perfeksionis. Tapi Tae Young bisa masak makanan Korea dan selalu memberi pesan menarik dalam memonya. Yang paling penting, Ki Joo bisa memanfaatkan Kang Tae Young sebagai rekan bisnis. Bukan bisnis permobilan pastinya,  Ki Joo membayar Kang Tae Young sebagai pacar pura-pura saat bertemu klien. Pembawaan  Tae Young yang menyenangkan berhasil memikat rekan bisnis Ki Joo. Hal itu juga yang membuat Ki Joo tak kuasa menahan hati dan jatuh cinta pada Tae Young. Di saat yang sama keponakan Ki Joo, Yoon Soo Hyuk (Lee Dong Goon) juga tertarik pada Tae Young. Tapi cerita cinta itu terpaksa terhenti sementara karena Ki Joo dan Tae Young pulang ke Korea dengan alasan berbeda. Dasar jodoh, di sana mereka berulang kali bertemu tanpa sengaja. Tapi kondisi sedikit berubah dengan kehadiran Moon Yoon Ah (Ooh Joo Eun), mantan teman sekolah Tae Young yang dijodohkan dengan Ki Joo. Yoon Ah ngotot diperistri Ki Joo. So Hyuk memperkeruh suasana dengan kembali ke Korea dan mengejar cinta Tae Young. Tapi karena Tae Young juga punya masalah keluarga yang pelik, dia terpaksa balik ke Paris. Kisah cinta pun kembali ke Paris. Meski tak banyak kisah lucu, pecinta Korea harus nonton kalau mau tahu di mana kelebihan Park Shin Young yang legendaris dan bertarif supermahal itu.

Sumber : Tabloid Bintang

Part 1] [Part 2] [Part 3] [Part 4] [Part 5-End]

3 thoughts on “25 Serial Drama Korea Terbaik Part 3

Silahkan komentarnya disini... ^^

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s