25 Serial Drama Korea Terbaik Part 5 – End

My Girl (SBS, 2005)
Istri kontrak atau pacar pura-pura? Itu sih biasa. Drama yang ditayangkan SBS Desember 2005 itu mengangkat kisah saudara kontrak. Tersebutlah Seol Gong Chan (Lee Doong Wook) yang pontang-panting mencari sepupunya yang hilang tanpa jejak bertahun-tahun silam. Kondisi sang kakek yang makin melemah membuat Gong Chan makin memperluas pencarian. Tak mau kakeknya penasaran, Gong Chan membayar seorang pemandu wisata yang sempat membantunya menangani turis Cina di Pulai Jeju. Joo Yoo Rin (Lee Da Hae) sekilas pandang memang mirip  bibinya yang telah meninggal. Kebetulan Yoo Rin sangat lihai bertakting dan dikenal sebagai pembohong besar. Kedatangan Yo Rin langsung menghebohkan, dan anehnya membuat  kakeknya berangsur-angsur pulih. Yo Rin yang tadinya berpikir hanya dikontrak beberapa saat lalu pergi, terpaksa tinggal di rumah keluarga Gong Chan. Di sana perhatian cinta sang kakek benar-benar dicurahkan pada Yoo Rin, dan gadis yang hidup di keluarga miskin itu belajar bertanggung jawab. Masalah muncul karena kakek ingin mengenal keluarga Yoo Rin dan mantan pacar Gong Chan, Kim Sae Hyun (Park Shi Yeon) ingin kembali. Dia tak suka Yoo Rin selalu berdekatan dengan Gong Chan. Bahkan setelah tahu Yoo Rin hanya saudara kontrak, Sae Hyun berani menyelidiki masa lalui Yoo Rin dan memaksanya pergi. Yoo Rin dan Gong Chan yang diam-diam mulai saling suka, dan memutuskan untuk jadi saudara selamanya. Tapi namanya juga cinta, semakin dihindari semakin sulit dibendung. Dan yang menarik dari serial ini, hadirnya juga si ganteng Lee Jun Ki yang berwajah bak porselen sebagai tokoh yang juga mengejar Yoo Rin. Ending serial ini termasuk cukup manis dan mengejutkan. Di ujung hadir juga pasangan Jae Hee dan Han Chae Young yang berperan sebagai cucu asli yang lama hilang. Yang pasti Lee Dong Wook yang ganteng mencapai puncak popularitasnya lewat serial ini.

Sassy Girl Chun Hyang (KBS2, 2005)
Lucu, sedih, rindu, dendam, dan penuh pengharapan, begitu kira-kira yang bakal Anda rasakan menyimak cerita yang diangkat dari legenda rakyat Korea, Legend of Chun Hyang ini. Perpaduan si ganteng Jae Hee yang selalu terlihat ceria dan konyol, dengan Han Chae Young yang cantik dan cerdas, benar-benar mengesankan masa remaja yang menarik. Ceritanya tentang Lee Mong Ryong dan Sung Chun Hyang,  murid SMA yang terpaksa kawin muda karena sebab yang tak mengenakan. Meski tak diperbolehkan hidup layaknya sepasang suami-istri, mereka sering terlibat pertengkaran dan saling cemburu. Apalagi Mong Ryong mengaku masih menyimpan perasaan pada kakak kelasnya, Hong Chae Rin (Park Shin Eun), dan Chun Hyang cukup populer di kalangan pelajar cowok. Tapi semua perbedaan bisa tertutupi karena keduanya punya janji memperbaiki sikap dan prestasi demi mengincar kuliah di Universitas Korea bonafid. Semua cita-cita tercapai, hubungan mereka pun makin dekat. Tapi sayang menjelang pendaftaran, Chun Hyang yang bertekad membiayai sendiri kuliahnya mengalami tragedi keuangan. Semua uang yang dititipkan ke ibunya diinvestasikan di pasar gelap, dan hilang. Alhasil, Chun Hyang tak bisa kuliah. Kesedihan Chun Hyang makin memuncak karena Mong Ryong kembali dekat dengan Chae Rin. Dia pun memutuskan pergi dan merelakan Mong Ryong kembali pada Chae Rin. Menghilangnya Chun Hyang tentu saja membuat Mong Ryong sedih. Dia mulai sadar pada Chun Hyang-lah hatinya tertuju. Perpisahan mereka dimanfaatkan Byun Hak Do (Eom Tae Woong), CEO sebuah manajemen artis. Hak Do menggunakan segala cara untuk mendapatkan Chun Hyang. Tapi Mong Ryong tak ambil pusing. Baginya Chun Hyang istrinya, dan dia berniat melanjutkan pernikahan. Yang membuat serial ini menarik, gradasi cerita yang terus meningkat. Akting Jae Hee yang selalu full senyum saat senang dan berarah-darah saat sedih, sungguh memikat. Hasilnya juga tak mengecewakan. Sassy Girl Chun Hyang menjadi serial nomor satu dengan rating 32,2  persen di awal Januari 2005.

My Love Patzzi (MBC, 2002)
Kalau ada dua gadis bersahabat, yang satu cantik dan lembut, sedang yang lain bertampang biasa saja dan bermulut tajam, mana yang bakal Anda pilih jadi pasangan? Pasti kriteria pertama bakal dipilih. Serial ini mengajarkan kita untuk tidak menilai seseorang dari fisik belaka. Hati yang baik dan ketulusan tak kalah penting. Si imut Jang Nara berperan sebagai gadis pemarah dan bermulut tajam, Yang Song Yi. Sejak kecil bersahabat namun saling berebut perhatian  cowok-cowok dengan si cantik Eun Hee Won (Hong Eun Hee). Persaingan berlanjut hingga mereka kerja di suatu taman hiburan. Hee Won mendapat posisi di manajemen dan selalu menapat pujian, sedang Song Yi hanya bekerja sebagai badut. Suatu saat mereka bertemu dua orang yang disukai, Kim Hyun Sun (Kim Rae Won) teman SD mereka, dan Kang Seung Joon (Kim Jae Won), putra pemilik taman hiburan yang sama-sama tampan. Song Yi tak berharap banyak, sedang Hee Won jelas-jelas memperlihatkan ketertarikan pada Seung Joon yang kaya raya. Sayang Seung Joon justru lebih tertarik pada Song Yi yang tulus dan menolongnya saat kecelakaan di taman hiburan. Song Yi terkejut dirinya bisa disukai cowok sekaya dan seganteng itu, tentu saja membalas. Tapi demi mendapatkan sang pangeran,  Hee Won menggunakan segala cara untuk menjatuhkan Song Yi. Termasuk menuduh Song Yi sengaja mencelakakan Seung Joon terlebih dahulu sebelum menolongnya. Tentu tak ada yang percaya Hee Won yang cantik dan lemah lembut berbuat senista itu. Semua menyudutkan Song Yi yang kasar. Hanya Hyun Sun yang percaya pada Song Yi. Seung Joon juga tak yakin Song Yi berbuat jahat, tapi opini publik membuat hatinya ragu. Untuk ada banyak orang yang rela membantu Song Yi. Meski begitu, karena sudah terlanjur mendapat tekanan, Song Yi memutuskan untuk berhenti bekerja dan kembali ke kampung halaman. Giliran Hyun Sung dan Seung Joon yang kelimpungan.

Shining Inheritance/Brilliant Legacy (SBS, 2009)
Untuk sebagian orang, judul drama ini mungkin lebih dikenal daripada jalan ceritanya. Maklum serial yang menembus rating 47,1 ini belum tayang di TV lokal. Namun dijamin kisah cinta   Goo Eun Sung (Han Hyo Joo) dan Sung Woo Hwan (Lee Seung Ki) bakal mengaduk emosi Anda. Tidak seperti BBF yang disuka remaja, rentang penggemar serial ini kelihatannya  di atas remaja hingga ibu muda. Maklum ceritanya lebih komplek dan fesyen yang diangkat juga lebih mature. Kisahnya tentang Eun Sung, anak pengusaha yang jatuh miskin dalam hitungan hari. Ayahnya meninggal, adik laki-lakinya hilang, ibu dan kakak tirinya lari membawa sisa uang yang dimiliki. Alhasil Eun Sung hidup prihatin dan bekerja sebagai penjual pangsit dan pengantar susu. Nasibnya sedikit berubah ketika bertemu Jang Sook Ja, CEO sebuah perusahaan makanan yang hilang ingatan saat sedang menyamar di pasar. Selama beberapa waktu Sook Ja tinggal dengan Eun Sung, dan begitu sadar dia mengajak Eun Sung tinggal dengannya. Sayangnya, Eun Sung tidak tahu Sook Ja nenek dari Woo Hwan, cowok yang menjadi musuh besarnya. Hampir tiap hari mereka bertengkar. Lebih-lebih ketika Sook Ja memutuskan mewariskan seluruh hartanya pada Eun Sung. Woo Hwan yang tadinya hidup foya-foya, bekerja keras membutkikan dirinya juga pantas menerima warisan. Tapi karena tempat kerjanya sama dengan Eun Sung, persaingan mereka lambat laun berubah jadi pertemanan, untuk kemudian saling jatuh cinta. Tapi halangan di antara keduanya begitu besar. Woo Hwan masih terikat hubungan dengan kakak tiri Eun Sung, Yoo Seung Mi (Moon Chae Woon). Eun Sung sendiri tengah dekat dengan Park Jun Se, lelaki yang selalu menolongnya di masa-masa sulit. Intrik cinta dan harta makin membelit dengan campur tangan ibu tiri Eun Sung yang ambisius dan gila harta serta ayah Park Jun Se (Bae Soo Bin) yang ingin menggulingkan Sook Ja dari posisinya. Pokoknya, meski mencapai 28 episode, sama sekali tidak membosankan deh. Bagaimana, adakah stasiun TV lokal yang berniat menayangkan?

World Within (KBS2, 2008)
Seluk-beluk percintaan berlatar belakang industri drama TV Korea mungkin baru pertama kali ditemukan, di World Within. Serial ini langsung dilirik pecinta drama Korea karena memasang dua bintang pencetak hit besar, Hyun Bin dan Song Hye Kyo. Hasilnya? Banyak yang bilang ceritanya sedikit berat dan terlalu segmented. Tapi tetap pantas dilirik, karena sangat mengasyikkan melihat dua tokoh utama yang setelah serial usai, menjalin hubungan cinta. Hyun Bin berperan sebagai sutradara terkenal Jung Ji Oh yang kalem dan berkepribadian menyenangkan. Sifatnya bertolak belakang dengan dua koleganya yang lahir dari kalangan berada, Joo Joon Young (Song Hye Kyo ) dan  Song Gyu Ho ( Uhm Ki Joon). Joo Young sangat ambisius dan mengincar tiap kesempatan yang datang, sedang Gyu Ho selalu bekerja keras namun tak pernah melepas imejnya sebagai pria borju. Selain intrik soal kerjaan, sulitnya proses pembuatan serial, dan deg-degannya menunggu rating, putus nyambungnya kisah cinta Ji Oh dan Yoon Young juga menarik disimak. Di sini Anda akan menemukan  Hyun Bin yang sangat kasual, tapi justru kelihatan cowok banget. Sedang Song Hye Kyo agak tomboi, tampil cantik dengan rambut ala Geum Jan Di. Berhubung mereka mendapatkan scene percintaan yang lumayan banyak, plus adegan ciuman yang hot (mungkin kalau sudah disiarkan TV lokal banyak yang disensor, hehehe), tak heran juga keduanya terlibat cinta lokasi. Eh, tapi jangan cuma tergiur penampilan keduanya.

Sumber: Tabloid Bintang

Part 1] [Part 2] [Part 3] [Part 4] [Part 5-End]

45 thoughts on “25 Serial Drama Korea Terbaik Part 5 – End

  1. Hmmm… Drama TV Korea… baru satu yang daku lihat. itu lho… drama seri yang bercerita tentang penobatan (ilmu kedokteran) dengan kisah dokter bedah wanita pertama di Korea saat jaman kerajaan.
    Btw makasih infonya.
    salam superhangat

  2. Wahh.. hampir dah ke ton2 dan punya dvd nya ne .. cmn iljimae and Hwang Ji ni yang ga nonton ^^..
    Apa lagi skrang smakin banyak serial drama korea yang bermunculan .. ex vampire prosecutor,, Ramyun Boy shop ,, Late Night Hospital ,,Glory jane dll bagus2 critanya ..

    • Iya makin kesini ceritanya makin beragam. Makin ga bosen deh ntn drama korea. Saya juga belum nonton Iljimae dan Hwang Ji Ni.
      Itu yang Ramyun Boy Shop pengen banget nonton, ada Jung Il wo nya, hehehehe

  3. serunya nonton drama-drama korea..walaupun kebanyakan tentang kisah cinta segitiga,,,tapi alurnya beda-beda&penuh intrik so sayang klo dilewatkan.
    pertama kali suka drama korea gara-gara nonton serial ”GLASS SHOES”suka banget liat akting SO JI SUB yang cool abiizzz..so jadi my favourite actor dech..^-^……

  4. tdnya rada bosen jg tiap hari tanpa korea (film atw lagu2nya), tp setelah liat sinetron indonesia (pdhal br cuplikannya doang) mending balik lg aja deh ke korea…. hehehe.
    Saya sdh nonton lumayan bnyk nih..diantaranya kategori bagus bgt: endless love, winter sonata, all about eve, coffee prince, hotelier, playfull kiss (1&2), city hunter, friends katogori bagus aja: princess hours, my lovely sam soon, personal taste, full house, secret garden, my girlfriend guminho, sassy girl, BBF (sbenernya bagus aja tp trlalu mengekor meteor garden, akting cwenyapun jelek bgt) kategori males nerusinnya nonton: world within (terlalu berat ceritanya).

  5. ada yang tau ga judul film nya yg menceritakan, seorang dosen di kedokteran yg meiliki IQ tertinggi dan akhirnya menikah dgn seorang siswi yang memiliki IQ jongkok bgt.

  6. Waah sy stuju bgt ma list drama korea ny krn sbagian bsr dah ntn n tak tlupakan.. Cm 1 yg G䪪k stuju nih,d banding patzzi kynya lbh berkesan pasta deh..gmn?
    Kl film cm tau a moment to remember aja😀
    Hmm skalian tlg bwt referensi drama yg 2010-skrg jg ya.. Tkt da yg bagus n sy klewat ga ntn..hehehee..tq

  7. mestinya sinetron indonesia blajar dari serial drama korea…jgn cuma mentingin rating.begitu rating naik,crita dipanjang-panjangin,dibikin ribet lah hidupnya,suram bgt bwat ke depannya.btw aq suka bgt sama aktingnya Jae Hee di Sassy Girl…guanteng bgt dianya disitu….huehehehe (^_*)

  8. Korea….suka banget. Walau ndak nonton semuanya.
    Tapi mo nanya nie.. film korea yang ada kesamaan nyari misteri liontin. Wktu tyng di indosiar ndk tuntas, jd lupa judulnya.

  9. ada yang pernah nonton ‘A Thousand Day Promises’ ga…Drama korea paling menyentuh yang pernah aku tonton. Pemeran utama pria mirip ma Jet Lee.

  10. mba..mau tanya donk..taw judul film drama korea gadis sma yang ngefans banget sama artis terus akhirnya ketemu artis itu akhirnya mereka menikah dan gadis itu penderita hiv aids terus gadis itu memperjuangkan anak dalam kandungannya

  11. Saya gk bisa nonton drama di tv,coz males rebutan terus jd kepaksa nonton di youtobe..ada yg tau gk chanel youtobe mana yg ada subtitle indonesianya?

Silahkan komentarnya disini... ^^

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s