J-Drama : Halfway

Kesan pertama yang saya dapet, film ini manis! Naturally sweet in tone.

Film pendek berdurasi 85 menit ini memasangkan Okada Masaki dan Kie Kitano sebagai pemeran utamanya. Merupakan karya kolaborasi screenwriter yang sangat terkenal, Eriko Kitagawa dan master of love stories, Shunji Iwai (Love Letter, 1995; All About Lily Chou-Chou, 2001). Sebagai informasi tambahan film ini juga mendapatkan penghargaan NETPAC (AWARD) pada 2009 (13th) Puchon International Fantastic Film Festival dan diputar sebagai international premier di ajang yang sama.

Sebagai penikmat film Jepang maupun doramanya, film ini  terlihat apik dengan karakter dan dialog yang natural, pemainnya seperti bermain tanpa skrip. Eriko Kitagawa benar-benar mencampur dengan seimbang euforia dari kesepian sampai rasa cemburu.

 Ceritanya sederhana : Hokkaido-based high school Seniors, Hiro (Kie Kitano) sudah lama menyukai Shuu (Okada Masaki), seorang pemain basket andalan tim sekolahnya. Setiap Shuu bertanding, Hiro pasti menonton di pinggir lapangan. Suatu hari karena terlalu bersemangat Hiro pun kelelahan dan pingsan. Oleh sahabatnya Meme, Hiro dibawa ke klinik sekolah dan mereka berdua tertidur di sana.

Permainan basket masih berlangsung, tanpa sengaja Shuu mengalami cedera dan harus istirahat juga di ruangan klinik sekolah. Saat Shuu berada dalam ruang klinik, dia mendengar Hiro berbicara dalam tidurnya kalau dia menyukai Shuu. Karena tak ingin gadis itu menjadi malu saat terbangun, Shuu pun pergi dari ruangan itu. Ketika pulang sekolah ternyata dia sudah di tunggu oleh Hiro yang ingin mencoba menyatakan perasaannya. Tetapi, saat berhadapan lagi-lagi Hiro tidak jadi menyatakan yang dia inginkan sehingga akhirnya Shuu mengambil inisiatif untuk menyatakannya terlebih dahulu. Mereka pun mulai berpacaran. Masalah mulai muncul ketika Shuu akan sekolah ke universitas sementara Hiro tak menginginkan Shuu untuk meninggalkannya. Hiro sungguh bersikeras menentang Shuu untuk pergi ke universitas di Tokyo.

Ada begitu banyak dinamika  perpisahan di film-film, seperti terkena suatu penyakit kemudian pemeran utamanya meninggal. Di sini, perpisahan disajikan dengan sangat wajar. Overall, Halfway all the more valued as a quiet and mature film regarding love, sacrifice, and promise.

File Size: 281.88MB

Link Download Mediafire
001
002

9 thoughts on “J-Drama : Halfway

  1. Aih, aih . . .
    jadi pengen nonton. tapi filenya lumayan gede ya, sinyal lagi empot2an neh.
    besok ke rental aja lah. Met malem mingguan neng.😉

Silahkan komentarnya disini... ^^

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s