Catatan Harian

Catatan Harian

Saat berumur enam tahun, saya dibelikan sebuah buku catatan harian oleh ibu saya. Saat itu, menulis pun saya masih kepayahan. Cerita pertama yang saya tulis adalah tentang kecerobohan saya menumpahkan minyak goreng yang baru ibu beli. Entah kenapa, sampai sekarang pun saya tetap ceroboh. Itulah buku catatan harian saya yang pertama.

Sayangnya sekarang sudah hilang. Padahal akan sangat menyenangkan melihat tulisan kita 15 sampai 20 tahun yang lalu.

Sampai sekarang saya masih rutin menulis catatan harian, walau tidak rutin setiap hari. Hal-hal yang kita anggap sederhana dan sepele ternyata berarti dikemudian hari.

Yang paling unik adalah catatan harian saat usia saya 13 sampai 15 tahun.  NORAK. Saat itu saya sedang puber. Sudah mulai menyukai lawan jenis, centil dan lebay. fufufufufu

Saat membaca kembali, ternyata saya sudah tumbuh demikian pesat. Pemikiran-pemikiran saya pun berubah. Ternyata waktu membentuk saya sedemikian rupa hingga menjadi seperti ini. ceilaaaaahhh…..

Saya menulis buku catatan harian bukan pada awal tahun baru, tapi saat saya berulang tahun.

Di halaman pertama saya akan menulis, Marchei usia 21 tahun dan seterusnya.

Lalu isinya?

Mulai usia 19 tahun saya tidak lagi menulis berlembar-lembar, sampai percakapan detail saya tulis. Cukup satu atau dua paragraf tapi menggambarkan perasaan saya. Kadang hanya satu baris saja.

Kadang juga saya menulis kutipan yang saya anggap bagus.

Kutipan di catatan harian saya (:

Kadang saya menggambar chibi dan karakter manga yang saya suka. Tapi bentuknya bukan seperti chibi malah lebih mirip jaelangkung. hahahaha

Chibi yang lebih mirip jaelangkung

No coment deh

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Sekarang saya sedang belajar menulis catatan dalam bahasa Inggris. Tenang saja, tidak ada guru yang akan mencoret X besar walau grammar, sentence, vocabulary, phrases,ancur2an.

Memangnya hanya Agnes Monica yang bisa go international, blog ini juga harus bisa bilingual dan dinikmati para bule. hehehe

Mulailah menulis. Ingatan kita akan suatu kenangan sangat terbatas. 

14 thoughts on “Catatan Harian

  1. Pertama kali catatan harian saya waktu sma keknya masih ada. Wah sekarang malah ga pernah nulis lagi. Wah waktu sma keknya saya sibuk banget sampe ga ada waktu luang dah. Masa masa dinamis aktif ternyata bagus juga seeh.kadang malu sendiri baca diaryku dulu tapi bangga juga ternyata aku punya pikiran pikiran bermutu lebay dikit ah. Pernah catatan harian isinya tentang politik pelaparan wah anak SMA dah ngomongin politik keren juga . Okelah sekian berbaginya di pagi ini

  2. umurku 18 taun ini, aku juga suka nulis catatan dibuku harian.
    kakak kereeeenn bisa menuliskan semuanya di blog. begitu baca blog ini aku langsung tertarik buat koment karna isinya tenttang buku harian …^ ^

Silahkan komentarnya disini... ^^

