Sebulan Setelah Wisuda

Sei, gimana? kapan lulus?”

Setelah beribu-ribu galau menerpa karena tak kunjung diwisuda, akhirnya hari nan keramat itu tiba juga. (24 April 2012) Saya bersama 98 mahasiswa lain satu jurusan tapi berbeda angkatan diwisuda dan diangkat sumpah.

Teman-teman pun berbondong-bondong  men-tag foto wisuda sampai Wall FB saya penuh oleh gambar toga. hihihi.. ada juga beberapa butir kata perpisahan seperti yang saya kutip berikut ini:

“Ada bahagia mengharu biru. melihatmu memakai baju itu, baju “kebesaran” kataya. selain karena bentuknya yang besar, baju itupun besar maknanya: perjuangan menyelesaikan amanah kuliah, baik itu 3,5, 4, 4,5 bahkan 5 tahun. namun, di balik hiruk pikuk ini, di balik baju kebesaranmu itu, aku sempat mengintip duka. Rasanya waktu begitu cepat berlalu. Baru saja aku membersamaimu.Baru saja aku belajar banyak hal darimu. Tapi kini kau harus pergi meninggalkan.”

Dramatis yaa….???

Terus gimana udah lega??? BELOM !!! karena pertanyaannya berganti menjadi…

“Sei udah kerja dimana?”

Hampir sebulan setelah wisuda, saya jadi rajin langganan koran khusus hari sabtu. Jadi rajin buka search engine dan mengetikan kata ajaib “Lowongan Kerja Semua Jurusan“, dan jadi hapal dengan tukang pos.

Ada beberapa panggilan wawancara dan psikotes yang mampir di handphone saya, setelah itu hilang tanpa jejak. Ada yang setelah wawancara saya surut dan emoh menerima pekerjaan itu karena ditempatkan di daerah terpencil. Hahaha… hidup kadang menggelikan. Lalu setelah saya dapat pekerjaan (aamiin), kira-kira pertanyaan apalagi ya yang akan muncul?

(Mungkin) “Sei kapan nikah?”

Jegleek… yang ini saya hanya bisa menatap langit  X D

14 thoughts on “Sebulan Setelah Wisuda

Silahkan komentarnya disini... ^^

