Bentuk Baru Mengigau : “Sleep Tweeting”

Ilustrasi : Mentalfloss

Kita sudah sering mendengar tentang orang yang berjalan/sleep walking atau berbicara dalam tidur/sleep talking. Tetapi, belakangan muncul istilah sleep texting atau sleep tweeting di kalangan muda. Di mana dilaporkan di tengah malam, dalam tidurnya seseorang meng-update status twitter, mengetik SMS atau membalas pesan di BB tanpa ingat apa pun di pagi harinya.

Continue reading

Harapan Seribu Bangau Kertas

Waktu TK atau SD pasti pernah main origami kan? nah salah satu bentuknya yang paling terkenal adalah bangau.

Tau ga awalnya cerita seribu bangau kertas?

Oke duduk yang manis yaa… saya akan mulai mendongeng…. hehehe…

Seribu bangau kertas (千羽鶴 Senbazuru) adalah kumpulan origami berbentuk bangau (鶴 tsuru) yang dirangkai bersama dengan benang. Legenda Jepang menyatakan bahwa siapapun yang melipat kertas-kertas menjadi seribu bangau maka satu permohonannya akan dikabulkan. Dilatarbelakangi oleh kepercayaan rakyat Jepang bahwa bangau adalah salah satu makhluk suci (yang lainnya adalah naga dan kura-kura), dan konon dapat hidup selama ribuan tahun. Di Jepang, sudah biasa diceritakan bahwa melipat seribu bangau kertas dapat mengabulkan permohonan seseorang. Ini membuatnya menjadi hadiah spesial bagi keluarga dan teman.

Kisah berwawal tentang Sadako Sasaki (佐々木 禎子 Sasaki Sadako, 7 Januari 1943 – 25 Oktober 1955) seorang gadis Jepang yang masih berumur dua tahun ketika bom atom dijatuhkan tanggal 6 Agustus 1945, di dekat rumahnya di sekitar jembatan Misasa, Hiroshima, Jepang. Sadako dikenang akan kisahnya yang mencoba melipat seribu bangau kertas (千羽鶴 Senbazuru) menjelang kematiannya.

Continue reading

About Korean People >> Orang Korea Itu….

Buat pecinta film Korea pasti kalian banyak belajar dong dari nonton film-film Korea? Mulai dari bahasanya sampe kebiasaan-kebiasaan yang sering kita lihat di film-film Korea. Yuuk kita intip apa aja isinya…

1. Mereka suka menjilat telunjuk mereka  trus di tempel di ujung hidung. Hmm, maksudnya??

Mereka itu kalo lagi kesakitan atau kesemutan demen banget jilat jari terus disentuhin ke hidung. hhe aneh ya?

2. Kalau habis megang sesuatu yang panas langsung megang kuping.

Saya sadar pas pertama kali nonton Sassy Girl Chun Hyang. Si Chunhyang masak apa gitu trus ngangkat pancinya, eh ternyata panas dan dia langsung lepasin tuh panci. Abis itu dia langsung megang kupingnya. Beberapa orang bilangnya sih karena kuping kita suhunya netral jadi kalo ketemu yang panas langsung pegang kuping supaya suhunya netral lagi. Kalau nggak percaya kalian bisa buktiin sendiri, hhe.

3. Kalau makan langsung di panci

Buat kita orang Indonesia mungkin ini agak aneh (banget malah). Yang saya liat sih hampir di semua film atau TV seri Korea pasti ada adegan makan di mana mereka langsung makan dari panci, terutama mie. Nggak cuma di rumah-rumah aja, tapi restoran juga nyediain panci. Kayaknya itu emang salah satu tata cara makan disana deh. Tapi ngeliat mereka makan trus nadahin pake tutupnya, keliatan seru dehh. Kocak aja. Cuma jangan dipraktekin dirumah kalo lagi ada ibu, bisa-bisa habis diomelin karena ga sopan.

Continue reading

Belajar Table Manner, yuuuk…..

Perilaku table manner atau aturan yang digunakan saat makan, yang mungkin juga mencakup penggunaan yang tepat dari peralatan makan yang digunakan. Karena di dunia ini terdapat beragam budaya yang berbeda, oleh karena itu lebih baik amati table manner di tempat anda tinggal sekarang yang bertujuan untuk menunjukkan bersikap sopan pada orang lain di meja makan. Jangan lupa untuk mengingat ini agar Anda menyinggung masyarakat setempat.

Berikut adalah beberapa aturan table manner yang umum dan beberapa hal yang tidak boleh dilakukan dalam hal tata krama di meja makan yang terdapat diseluruh dunia.

  1. Continue reading

Rahasia Langsing Wanita Jepang

Bila kita lihat, wanita jepang kebanyakan memiliki tubuh yang langsing. Sangat jarang kita melihat wanita yang gemuk di jepang. Berikut adalah beberapa tips alami dari jepang untuk menjaga tubuh tetap langsing bagi wanita jepang:

1. ikan
Dalam setahun sekitar 69kg ikan di konsumsi oleh wanita jepang. Ini adalah sebagai pengganti daging. Sehingga dengan mengkonsumsi ikan akan menjaga tubuh meraka tetap langsing. Selain itu dengan mengkonsumsi ikan akan menurunkan resiko menderita penyakit jantung. Biasanya ikan yang disukai wanita jepang adalah ikan salmon.

Continue reading

London Pusat Mode Dunia

Kyaaa…. kapan nih bisa ke London???

Jika ditanya kota yang identik dengan sebutan kota mode dunia, Anda pasti akan menjawab Paris atau Milan. Namun, dua kota ini tidak lagi menempati peringkat pertama kota yang dianggap sebagai kota mode dunia. Saat ini, peringkat pertama daftar kota mode dunia ditempati oleh London, yang tahun lalu masih berada di peringkat ketiga di bawah New York. Survei yang diadakan oleh Global Language Monitor, yang mengamati tren dalam media cetak dan sosial, menyebutkan, London juga mengalahkan Paris, Milan, dan Los Angeles. Continue reading

Anak Kembar Itu Lucu

Haduuuuhhh….. tahun ini banyak banget temen saya yang nikah. Si Anu nikah tanggal 12 junia, si Boni bulan Maret kemarin udah nikah, malah sekarang udah hamil, eehh… ini sepupu saya yang di Surabaya juga tunangan. Padahal iih…dulu kan kecilnya maen petak umpet bareng, kok sekarang tiba-tiba udah mau tunangan aja.

Saya bukannya sewot kalo ada temen yang mau nikah, tapi heran aja. Masih muda udah nikah. Malah yang bikin shock, pas buka FB beberapa hari yang lalu ada pesan dari salah satu teman saya,

…….

Tini : “eh kawinan si Anu, lo datang ga?”

Saya: “gak ah, lagi ga bisa libur”  (sok banget, padahal libur tiap hari, xixixixi)

Tini: “ya udah… berarti gue sama Raihan aja”

Saya: “siapa Raihan?” (hmm… mencurigakan nih… suaminya kan namanya Tono)

Tini : “Anak gue, nyet….”

Saya: “HAH, lo udah punya anak?kapan bikinnya?” (saya masih ga ngeh)

Tini: “Dasar oneng…. Gue kan kelar SMP udah merit. Anak Gue udah 7 taun looooooooh. Kembar lagi, satunya Raisya”

Saya: JEGLEEEK… Jleger…jleger…. kok jadi pusing gini ya?

Saya kuliah aja belom kelar, dia udah punya anak 2 ekor . Yo wis lah kalo begitu, berhubung rancang pernikahan saya masih jauh, saya mau share poto2 orang yang kembar aja.

Kalo mau jujur nih, saya pengen banget punya anak kembar. Kayanya enak, sekali hamil langsung brojol 2. Kaya belanja gitu, buy 1 get 1. hihihihi

Kembar Identik Beda Warna. Anak kembar Richardson adalah pasangan kembar identik. Layton (Kiri) dan Kaydon (Kanan). Layton berkulit Putih dan Saudaranya Kaydon berkulit hitam (foto:dailymail.co.uk)

Continue reading

10 Penyakit Paling Aneh di Dunia

Saya seperti ngikut sebuah acara di Trans 7. Tapi tak apalah…yang penting bermanfaat. Berikut ini adalah 10 penyakit paling aneh di dunia. Kalo sobat ada yang menderita penyakit ini, harap melapor ke saya.  Artinya saya siap-siap bawa kamera agar jadi paparazi dadakan. *Saya langsung di jedot-jedotin ke tembok,hehehe

cekidott…
Continue reading