Belajar Table Manner, yuuuk…..

Perilaku table manner atau aturan yang digunakan saat makan, yang mungkin juga mencakup penggunaan yang tepat dari peralatan makan yang digunakan. Karena di dunia ini terdapat beragam budaya yang berbeda, oleh karena itu lebih baik amati table manner di tempat anda tinggal sekarang yang bertujuan untuk menunjukkan bersikap sopan pada orang lain di meja makan. Jangan lupa untuk mengingat ini agar Anda menyinggung masyarakat setempat.

Berikut adalah beberapa aturan table manner yang umum dan beberapa hal yang tidak boleh dilakukan dalam hal tata krama di meja makan yang terdapat diseluruh dunia.

  1. Continue reading

16 Tanda yang Menunjukkan Orang Terinfeksi HIV


Virus HIV (Human Immunodeficiency Virus) hingga kini belum bisa diobati, penderitanya hanya diberikan obat-obat anti-retroviral atau ARV. Orang yang berisiko terkena HIV adalah jika sering melakukan seks tanpa pengaman dengan lebih dari satu pasangan atau menggunakan obat-obat terlarang dengan suntikan.”Pada tahap awal infeksi HIV, gejala yang paling umum pun tidak ada,” kata Michael Horberg, MD, direktur HIV – AIDS di Kaiser Permanente, Oakland, California seperti yang dikutip dari Health, Senin (31/10/2011).

Karena gejala awalnya tidak ada, orang-orang yang berisiko tersebut kadang tidak tahu tubuhnya sudah dimasuki virus HIV. Dalam 1 atau 2 bulan virus HIV memasuki tubuh. Sebesar 40 hingga 90 persen dari orang mengalami gejala seperti flu dapat dikenal sebagai sindrom retroviral akut (ARS). Tetapi kadang-kadang gejala HIV tidak muncul selama beberapa tahun bahkan beberapa dekade setelah infeksi.

Continue reading

Who is My Idol?

Gara-gara nonton StandUp comedy Raditya Dika, saya jadi kepikiran, apakah proses saya menuju dewasa juga melewati tahap alay?

Memang sih saya ga pernah poto pake manyun2in bibir atau sms pake bESaR kEc1L segala, tapi setelah dipikir-pikir ngidolain orang-orang ganti2 terus apakah termasuk alay? NGGAK kali ya (saya harap jawabannya NGGGAK!!!)… It’s something natural… hehehehe

Jadi inilah list aktor, artis, singer, etc yang saya idolain mulai dari kelas 4SD (sekitar taun 1999) s/d sekarang..

Continue reading

Memar Karena Kecapaian???

Ga tega nampilin gambar memarnya.. jadi nampilin yang berantem aja deh. fufufufu

Pernah nggak  punya pengalaman memar di kaki atau tangan yang timbul sendiri (bukan karena habis berantem,dipukulin atau jatuh)? Bercak biru atau memar ini memang hilang sendiri setelah 3 atau 4 hari, tapi auuuwww… rasanya sampai ‘njarem’.

Pengalaman memar tanpa sebab ini sudah saya alami sejak SMA (sebenarnya baru sadarnya SMA). Waktu itu hampir mendekati UAN, kaki kanan maupun kiri saya lebam sampai sulit untuk berjalan. Kalo mau ke dokter rasanya masalahnya sepele sekali. Ternyata pengalaman ini terus berlanjut sampai saya kuliah. Fiuuuhh… akhirnya saya berkonsultasi pada dosen saya yang juga seorang dokter. Setelah dikonsultasikan , menurut beliau perhatikan daerah yang gampang sekali timbul memar. Misalnya menyenggol sesuatu yang ringan saja bisa timbul memar. Bila memang seperti itu lebih baik periksa ke rumah sakit bagian hematologi.

Kemungkinan (ini masih mungkin loooh, jangan takut dulu) karena kurang faktor pembeku darah. Menurut artikel yang saya baca, Memar dibawah kulit secara spontan tanpa ada benturan keras berarti adanya darah yang merembes keluar dari kapiler pembuluh darah dan tampak sebagai memar dibawah kulit. Kemungkinannya ada 2 yaitu, masalah pada pembuluh darah atau pada darah itu sendiri. Dinding kapiler dapat menjadi renggang sehingga darah dapat merembes keluar.

Continue reading

Si Gigi Bungsu

Pada suatu hari yang damai… Sekerumpulan gigi  sedang bermain dengan riang bersama sisa-sisa bakwan dan pecel. (ga taat EYD: “sekerumpulan”  apaan tuuh?). Tiba-tiba lahirlah anak gigi yang paling dikhawatirkan kehadirannya. Si bungsu ini paling ngeyel. Udah tau sodara yang lain juga tinggal impit-impitan. Malahan saking dramatisnya keadaan, ada yang terpaksa harus nongol keluar berapa mili.

Nyuuuuuuuttt… nyuuuutt…

Duh…rasanya langsung meriang, cenat-cenut disana sini (ngopi istilah boyband Indonesia yang ke korea-korean).

Kenapa sih tumbuhnya ga sekalian rame-rame langsung plek 32? kenapa harus nyicil 28 dulu, baru 4 sisanya lunas belakangan?

Apa memang harus sakit? Kebanyakan memang terasa sakit namun mengapa gigi bungsu harus tumbuh kalau hanya untuk membuat masalah. Mari kita bersama-sama menelusuri jejak langkah si bungsu yang selalu dipermasalahkan ini.

Continue reading

Sariawan (Sakitnyaa… T_T)

Kyaaa….udah 2 hari ini, saya ngomong kaya orang kumur-kumur. Bahkan ada yang nyangka saya baru pasang behel. Makan aja meringis-ringis. Saya memang langganan sariawan. Tiap stres dikit,begadang dikit, atau kesodok sikat gigi dikit langsung deh luka di gusi sampai lidah. Jumlahnya juga ga cuma 1 atau 2 tapi keroyokan sampe terbanyak ada 8. Bener deh ni sariwan emang ngajak berantem mulu !

Continue reading

Rahasia Langsing Wanita Jepang

Bila kita lihat, wanita jepang kebanyakan memiliki tubuh yang langsing. Sangat jarang kita melihat wanita yang gemuk di jepang. Berikut adalah beberapa tips alami dari jepang untuk menjaga tubuh tetap langsing bagi wanita jepang:

1. ikan
Dalam setahun sekitar 69kg ikan di konsumsi oleh wanita jepang. Ini adalah sebagai pengganti daging. Sehingga dengan mengkonsumsi ikan akan menjaga tubuh meraka tetap langsing. Selain itu dengan mengkonsumsi ikan akan menurunkan resiko menderita penyakit jantung. Biasanya ikan yang disukai wanita jepang adalah ikan salmon.

Continue reading