Daftar Film Romantis dan Melodrama Korea Menurut Marchei’s Journey

Setelah membuat daftar lagu ballad korea dan serial drama korea terbaik, kali ini Marchei’s Journey membuat daftar Film Romantis dan Melodrama Korea. Semoga membantu sobat semua pecinta film drama romantis juga melodrama korea yaah. Bagi sobat yang punya rekomendasi lain silahkan ditambahkan yaa… >___<

1. Harmony (2009)

Continue reading

Advertisements

Daftar Lagu Ballad Korea Paling Menyentuh Hati

Ada banyak sekali lagu-lagu Ballad Korea yang sangat bagus. Sebagai pecinta lagu Ballad, inilah daftar playlist lagu yang saya rekomendasikan sebagai lagu Ballad paling menyentuh hati menurut Marchei’s Journey. Semoga bisa membantu..

Bagi teman-teman lain yang punya rekomendasi lain, di share yaah… Continue reading

Who is My Idol?

Gara-gara nonton StandUp comedy Raditya Dika, saya jadi kepikiran, apakah proses saya menuju dewasa juga melewati tahap alay?

Memang sih saya ga pernah poto pake manyun2in bibir atau sms pake bESaR kEc1L segala, tapi setelah dipikir-pikir ngidolain orang-orang ganti2 terus apakah termasuk alay? NGGAK kali ya (saya harap jawabannya NGGGAK!!!)… It’s something natural… hehehehe

Jadi inilah list aktor, artis, singer, etc yang saya idolain mulai dari kelas 4SD (sekitar taun 1999) s/d sekarang..

Continue reading

Profile : All About JYJ

JYJ (dikenal sebagai Junsu / Jejung / Yuchun : Jepang) adalah tiga anggota boyband yang berasal dari bentukan boyband TVXQ Korea Selatan: Junsu, Jaejoong dan Yuchun. Debut pertama mereka di Jepang telah meraih chart No 1 di tangga lagu Oricon. Dan secara global memulai debut album, The Beginning, yang dirilis pada bulan Oktober 2010.

“Kerja keras kami untuk menjadi yang terbaik dalam setiap yang kami lakukan sejauh ini telah menuai hasil. Ada saja hal yang sulit untuk dilewati. Namun dengan kekuatan dari pecinta musik kami, dukungan tetap penggemar, keluarga dan teman-teman, kami mampu mengatasi setiap kesulitan. Kami percaya bahwa penderitaan yang kami alami membantu kami untuk bertahan dan akhirnya mencetak karakter kami menjadi lebih dewasa. Sewaktu kami tumbuh sebagai individu, musik kami juga menjadi lebih matang, kami berharap ini dapat membawa harapan dan kekuatan kepada orang lain. “

Continue reading

All About U-Know Yunho’s Profile

JUNG Yunho, penyanyi kelahiran 6 Februari 1986 di Gwangju, Korea Selatan, kini lebih dikenal dengan nama U-Know atau U-Know Yunho. Ia bergabung dengan SM Entertainment saat berusia 13 tahun, setelah memenangkan kompetisi menari.

Sebelum memulai debut pada 2003, Yunho tampil di video klip lagu “Diamond” milik penyanyi Dana, sebagai rapper dan penari latar. Bergabung dengan TVXQ, dia menjadi leader grup pemilik album-album hit Tri Angle, Rising Sun, “O”- Jung.Ban.Hap, dan Mirotic. Bersama TVXQ, ia menjadi salah satu penyanyi idola remaja paling mapan di Asia.

Continue reading

I Luv FT Island

Hahahaha…. akhirnya saya kena juga imbas korean fever *ngetawain diri sendiri: udah basi!  Ternyata mata dan telinga ini perlu vitamin juga.

FT. Island (에프티 아일랜드 ) or Five Treasure Island is a 5 young boy band from Korea. FT Island stands for ‘Five Treasure Island’, each of the five members being a treasure. The band’s official color is sunshine yellow, and their fans carry yellow flags known as “pentasticks.” Their debut album, Cheerful Sensibility, made the sixth best-selling album of 2007 in South Korea. Their official fanclub is “Primadonna”.

Kenapa saya bisa suka?

F.T Island formed by the teenagers who love in cords and melody, and 5 members have different characters. F.T Island is not A boy band but they are a instrumental band and they really want to show their ability in Music much more than their looks.

Lagu pertama yang saya denger adalah Girls Don’t Know di Youtube. Berasa banget balad-nya. Ditambah lagi hentakan di lagu berikutnya Heaven *asli beneran bikin merinding. Nonton video klip selanjutnya malah tambah bikin patah hati, Love Love Love, tapi kemudian terganti dengan easy listeningnya lagu Hello Hello. Siiiphh…. saya kasih point 98 deh.. Lagunya asik semua. Selain menikmati ‘rasa korea-nya’ ada ‘rasa jepang-nya’ juga.

Continue reading

Super Junior: Boyband Korea

Kali ini saya akan membahas mengenai Super Junior atau yang lebih dikenal dengan SuJu atau SJ (Korea: 슈주) . Awalnya saya tidak begitu tertarik untuk mengulas tentang mereka, akan tetapi karena sepupu saya terus meminta untuk menampilkan SuJu setelah kecerewatan sebelumnya juga memaksa saya mengulas tentang Big Bang, oke deh saya coba membahas mengenai boyband dengan anggotanya Leeteuk, Heechul, Han Geng, Yesung, Kang-In, Shindong, Sungmin, Eunhyuk, Donghae, Siwon, Ryeowook, Kibum, dan Kyuhyun (kebanyakan saya tidak bisa membedakan satu dengan yang lain).

Continue reading

BIG BANG: ledakan besar Boy band Korea!

Aiih…aiih…akhirnya saya kecantol juga dengan boyband asal korea yang digawangi oleh G-Dragon, T.O.P, Taeyang, Seungri dan Deasung.

Big Bang yang terdiri dari 5 personel, masing-masing memang mempunyai bagian suara berbeda atau rapping. Mereka dianggap sebagai anggota wajah yang baru dari “Keluarga YG” di bawah asuhan YG Entertainment. Setelah meluncurkan karier mereka pada tahun 2006, Big Bang berhasil populer dan sukses pada tahun 2007 dengan singel “Lies” (거짓말). Kesuksesan ini menempatkan Big Bang sebagai boy band ternama Korea Selatan, dan bersaing dengan grup penyanyi wanita Wonder Girls. Selain dikenal berkat lagu-lagu hit mereka, anggotanya juga dijadikan panutan dalam gaya berbusana.

Continue reading