Who is My Idol?

Gara-gara nonton StandUp comedy Raditya Dika, saya jadi kepikiran, apakah proses saya menuju dewasa juga melewati tahap alay?

Memang sih saya ga pernah poto pake manyun2in bibir atau sms pake bESaR kEc1L segala, tapi setelah dipikir-pikir ngidolain orang-orang ganti2 terus apakah termasuk alay? NGGAK kali ya (saya harap jawabannya NGGGAK!!!)… It’s something natural… hehehehe

Jadi inilah list aktor, artis, singer, etc yang saya idolain mulai dari kelas 4SD (sekitar taun 1999) s/d sekarang..

Continue reading

London Pusat Mode Dunia

Kyaaa…. kapan nih bisa ke London???

Jika ditanya kota yang identik dengan sebutan kota mode dunia, Anda pasti akan menjawab Paris atau Milan. Namun, dua kota ini tidak lagi menempati peringkat pertama kota yang dianggap sebagai kota mode dunia. Saat ini, peringkat pertama daftar kota mode dunia ditempati oleh London, yang tahun lalu masih berada di peringkat ketiga di bawah New York. Survei yang diadakan oleh Global Language Monitor, yang mengamati tren dalam media cetak dan sosial, menyebutkan, London juga mengalahkan Paris, Milan, dan Los Angeles. Continue reading

Saya dan Si Gondrong

“Eh dulu rambut Abang gondrong ya?”

Saya sedikit speechless saat membolak-balik  album foto milik si abang ini. Rambutnya lurus rapi terjuntai sebahu. Untung saja waktu itu si Abang ini belum jadi pacar saya. Coba saja waktu itu saya sudah ‘jadian’ dengan dia, sudah saya babat rambutnya sampai habis waktu dia tidur. Hahaha… saya sadis ya?

Memang saya sedikit alergi melihat cowok gondrong ini. Kok lihatnya ‘cantik’ banget. Apalagi macam pemain drama korea yang rambutnya…’haduuuh…saya tidak bisa harus nulis apa‘.

Continue reading

Bus Sekolah Ber-Wi-Fi

BUS SEKOLAH – Mungkin jarang di antara sobat semua yang pernah menggunakan transportasi ini. Apalagi jika jarak rumah dan sekolah yang dekat.

Saat masih SMP, setiap hari, senin-sabtu saya diantar – jemput oleh Bus Sekolah ini. Warnanya bukan kuning seperti Bus Sekolah di luar negeri itu, tapi putih. Dan ada tulisan besar di kanan – kiri badan Bus, “BUS SEKOLAH NANSARI”. Ya, Bus Sekolah itu milik perusahaan di mana Bapak saya bekerja. Bus ini memang spesial untuk mengantar jemput anak karyawan yang rumahnya masih satu komplek Mess di Jambi. Sebenarnya, saya malas naik Bus ini.

Busnya lapang sekali, karena hanya ada sekitar 8 sampai 10 anak yang sudi naik Bus ini. Kami menjulukinya Bus Putih, karena mulai dari body Bus sampai jok warnanya putih semua. Subuh-subuh Bapak saya sudah rela berteriak-teriak, “Ayo Banguuuuuunn…nanti ketinggalan Bus Putih“.Hoaaammmhh… jam 6 teng Bus ini sudah berangkat. Tempat duduknya berhadapan. Jendelanya besar. Pak Supirnya masih terbilang muda, tak pernah ramah sedikit-pun. Tak ada musik apalagi senda gurau. 20 menit di Bus itu seperti setahun. Tak jarang saya tertidur, saking membosankannya perjalanan saya ke dan dari sekolah.

Continue reading

Girls, We Use Your Beauty Product Too!

Hayoo siapa bilang produk kecantikan cuma buat cewek. Kaum adam juga ada kok yang pake.

Ga percaya? Nih buktinya…

1. Shampoo

Beberapa cowok yang saya kenal baik, ngaku nih kalo mereka pake shampoo cewek.

Aku pake Pantene, soalnya emang cocok. Rambutnya jadi lembut“. Lain lagi penuturan teman saya di kampus, “Udah sering ganti-ganti shampoo tapi malah jadi ketombean. Cocoknya emang pake Dove. Mungkin karena rambut aku mirip-mirip rambut cewek gitu ya, hahahaha“. Ada juga yang kepergok lagi beli shampoo Sunsilk sachet di warung depan kost. JiaaahContinue reading

Tips Mengemis dan Mengamen agar Menjadi Jutawan

Kost saya sedang gonjang-ganjing.

Sebagai seorang tetua suku *ditentukan berdasarkan jumlah semester yang paling banyak, pengaruh saya sebagai pengambil keputusan dirasa perlu untuk menjamin kedamaian dan keamanan kost *prok prok prok…pada tepok tangan..

Peraturan itu berisi klausul-klausul mengenai gerbang. WHAAAAT???!! Iya sodara-sodara, sudah 6 bulan kost yang saya tempati bersama para a-be-ge dari pelosok jawa dan sekitarnya ini, terguncang kedamaiannya.

Ihwal persoalan muncul, sejak para pengemis datang dari berbagai sudut dunia untuk menjarah receh milik anak-anak kost. Ditambah genjreng-genjreng dan kecrek-kecrek pengamen.  Rasanya kost saya ini seperti pasar tradisional. Suara pengamen dan pengemis saling bersahut-sahutan, “mbaaaaak, sedekahnyaaaaaaa…..jreeeeng…kecrek…kecrekkk”.

Continue reading

LULUS euy…

Saya baru menonton berita tentang kelulusan UN SMA tahun ini. Senang juga mengetahui tingkat kelulusan siswa tahun ini meningkat dibanding tahun sebelumnya. Walau saya sudah lulus SMA beberapa tahun yang lalu (saya lulus tahun 2007), euforia-nya cukup saya rasakan. Apalagi tadi saya papasan dengan seorang anak SMA, yang seragamnya belepotan pilox dan tanda tangan.

hihihi… lucu juga melihat tingkah mereka. Ada yang konvoi di jalan, mengecat rambut, wajah dan seragam dengan pilox (lebih gila dari suporter bola deh…)

Mungkin itu salah satu tindakan mereka untuk meluapkan kegembiraan karena sudah lulus SMA. Padahal jalan panjang nan terjal baru saja akan dimulai. Saya ucapkan selamat atas kelulusan-nya, SELAMAT DATANG DI KEHIDUPAN NYATA.

Cheersss…

Sumber gambar : http://www.antaranews.com/foto/16477/coret-seragam

7 Lagu paling Romantis Menurut Marchei’s Journey

Sepanjang hidupnya pasti ada suatu masa manusia mengalami saat paling romantis, begitu juga dengan saya. Berikut ini adalah 7 lagu romantis menurut Marchei’s Journey. Langsung cekidot…

1. Muse – Unintended

Saya pertama kali jatuh cinta dengan Muse gara-gara lagu ini. Judulnya memang aneh. Setelah di translate pun artinya tetap aneh. Menurut salah satu fans Muse, karena lagu ini mempunyai arti yang mendalam bagi Matthew Bellamy sang penulis lagu merangkap vokalis, gitaris sekaligus keyboardis tersebut. Unintended yang diterjemahkan dalam bahasa indonesia yaitu tidak diharapkan atau tidak diundang sangat pas didengarkan saat patah hati maupun saat jatuh cinta. Lagu yang benar-benar menyentuh dan easy listening.

You could be my unintended/ Choice to live my life extended/ You could be the one I’ll always love/ You could be the one who listens/ To my deepest inquisitions/ You could be the one I’ll always love/ I’ll be there as soon as I can/ But I’m busy mending broken/ Pieces of the life I had before.

Continue reading